Beranda Hukum Berandal Jalanan Bawa Celurit Diamankan Tim Presisi Polresta Serang

Berandal Jalanan Bawa Celurit Diamankan Tim Presisi Polresta Serang

Tim Patroli Perintis Presisi Polresta Serang berhasil mengamankan seorang berandal jalanan berinisial R.S (18) yang Sajam

SERANG – Tim Patroli Perintis Presisi Polresta Serang berhasil mengamankan seorang berandal jalanan berinisial R.S (18) yang membawa senjata tajam (Sajam) berbentuk celurit panjang.

Pelaku yang masih duduk di bangku kelas tiga SMK di Kota Serang ini ditangkap saat tim patroli tengah memberantas keberadaan geng motor dan aksi tawuran pelajar di wilayah hukum Polresta Serang.

“Anggota geng motor ini diamankan di kawasan Taman Sari Kota Serang ketika berkendara melawan arah di Jalan Raya Tirtayasa Pasar Royal Kota Serang sambil membawa sajam,” ujar Kabag Operasi Polresta Serkot Kompol Lis Handaya dalam konferensi pers di Aula Osvia, Kamis (7/3/2024).

Saat akan ditangkap, pelaku sempat melawan petugas dengan mengacungkan celurit. Namun, berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil dilumpuhkan.

“Dari pengakuannya, anggota geng motor ini rencananya akan mencari lawannya di wilayah Kepandean Kota Serang untuk melakukan aksi penyerangan, namun dapat digagalkan,” ujarnya.

Atas kepemilikan sajam, pelaku dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 15 Tahun 1951 Pasal 2 ayat 1.
Diketahui tim Presisi Perintis Polresta Serang yang dibentuk untuk memerangi kawanan geng motor dan aksi tawuran di wilayah hukum Polresta Serang. Hingga saat ini telah mengamankan 52 pelaku balap liar, 19 pelaku tawuran, 3 orang anggota geng motor, dan dua di antaranya di bawah umur.

Selama bulan suci Ramadan, tim patroli Perintis Presisi Polresta Serang akan gencar berpatroli untuk memerangi geng motor dan pelaku tawuran.

“Kami mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak usia remaja untuk terus menasihati agar tidak salah bergaul.Serta perhatikan terus handphone yang digunakan oleh anak-anak kita agar tidak mudah termakan ajakan geng berandal melalui medsos,” imbaunya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini