Beranda Hukum Beraksi di Alfamart Suralaya Cilegon, Pasutri Pelaku Ganjal ATM Ditangkap

Beraksi di Alfamart Suralaya Cilegon, Pasutri Pelaku Ganjal ATM Ditangkap

Lokasi peristiwa ganjal ATM di Alfamart Suralaya, Kota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Satuan Reskrim Polres Cilegon mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) terduga pelaku ganjal Anjungkan Tunai Mandiri (ATM) di Alfamart, Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan korban Jamjuri (39) warga Lingkungan Kotak malang, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon datang ke ATM BRI yang ada Alfamart di Lingkungan Kubang kepu, Kelurahan Suralaya, dengan maksud mengambil uang di ATM BRI tersebut.

Setelah korban memasukkan kartu ATM BRI milik korban kartu tidak bisa keluar dan tertetelan, namun tiba-tiba datang pelaku AB (45) warga Wonorejo Muara Sabak Timur, Jabung, Lampung
langsung menepuk pundak sebelah kiri korban.

Korban Jamjuri (39) langsung disuruh memasukan PIN kartu ATM Bank BRI milik korban sebanyak 2 kali. Kemudian kartu tersebut juga tidak bisa keluar selanjutnya korban Jamjuri (39) disuruh oleh pelaku AB (45) untuk datang ke Bank BRI.

Kemudian korban langsung keluar dan tidak lama kemudian pelaku AB diamankan oleh warga bernama Juni berikut barang bukti kartu ATM Bank BRI milik korban yang sudah ada di tangan pelaku AB.

Juni merasa curiga dengan pelaku AB yang kemudian diamankan olehnya.

AB bersama dengan satu orang perempuan atas nama NP (18) yang bersama pelaku AB menunggu di dalam kendaraan Toyota Rush warna Hitam Nopol BH 1111 LA.

Kemudian pelaku dan barang bukti langsung diamankan oleh satuan Reskrim Polres.

“Ini Merupakan Bentuk Implementasi Program Quick Wins Presisi Polri. Atas kejadian tersebut 2 orang pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana pelaku AB (45) dan saudari NP (18) dapat di pidana dengan ancaman hukuman Paling lama 5 (lima) tahun,” ujar Kapolres, Kamis (24/11/2022).

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini