Beranda Peristiwa Benyamin Sebut Keteladanan Pemuda Warnai Kepemimpinan Masa Kini

Benyamin Sebut Keteladanan Pemuda Warnai Kepemimpinan Masa Kini

Benyamin Davnie

TANGSEL – Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Sumpah Pemuda, menjadi peristiwa yang penuh makna. Peristiwa monumental keduanya bukan tanpa sebab, namun terjadi campur tangan Allah SWT di dalamnya.

Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, dua peristiwa bersejarah ini menjadi momen tersendiri di hati para pemuda tanpa terkecuali pemuda di Kota Tangsel.

Diakui Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie, kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang  bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi inspirasi bagi masyarakat Tangsel kalau pemuda masa kini menjadi inspirasi keteladanan.

“Dari berbagai riwayat, Baginda Nabi Muhammad SAW diangkat oleh Allah SWT menjadi Rasul saat usia muda, Soekarno menjadi Presiden dalam usia muda, maka keteladanan sang junjungan kita harus kita ikuti,” terang Bang Ben kepada sejumlah awak media di Serpong Utara, Rabu (28/10/2020).

Benyamin mengakui, sebagai seorang senior saat ini bersama sosok pemuda energik, yaitu Pilar Saga Ichsan kita menjadi pasangan yang siap dalam menyambut suksesi Pilkada.

“Artinya keteladanan pemimpin muda, bukan barang baru, dimulai dari Rasulullah hingga Soekarno menjadi teladan kita dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Pemuda di masa kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, sambungnya, mengingat era digitalisasi membuat semuanya menjadi lebih mudah, termasuk dalam menghasilkan prestasi pemuda menjadi bagian terdepan dalam meraihnya.

“Sosok muda kini menjadi warna dalam pembangunan, seperti adanya Menteri Pendidikan yang usianya relatif muda, para wakil menteri juga sosoknya muda, jadi jangan tabu saat pemuda jauh lebih mapan dan maju dalam mengisi pembangunan di Tangsel,” tegasnya.

Benyamin menambahkan, kalau pemuda Tangsel bakal menjadi pemuda yang lebih mempunyai warna di level nasional tanpa mengurangi nilai asal daerahnya.

“Wajah-wajah pemuda Tangsel bakal menjadi role model di kancah pembangunan nasional juga kotanya, mengingat pesatnya pertumbuhan Tangsel juga pertumbuhan regional kita, intinya selamat hari Sumpah Pemuda dan pemuda warnai kepemimpinan masa kini,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini