Beranda Politik Benyamin Davnie Tinggalkan Nasdem dan Beralih ke PDIP

Benyamin Davnie Tinggalkan Nasdem dan Beralih ke PDIP

Bakal calon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Demi menempuh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bakal Calon Walikota Benyamin Davnie akan rela meninggalkan partainya Nasdem, yang tidak mempunyai kursi di DPRD.

Pria yang akrab dipanggil Ben itu akan beralih ke partai PDIP. Dirinya pun berharap partai besutan Megawati itu mengusungnya.

“Nanti Insya Allah saya akan bergabung ke PDIP. Hasil komunikasi itu salah satunya saya akan menjadi kader PDIP. Sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat Tangsel saya tidak keberatan,” kata Ben kepada BantenNews.co.id, Senin (9/3/2020).

Menurut Ben, tidak diperbolehkan 1 orang menjadi anggota 2 partai. Dirinya juga sudah sampaikan kepada teman-temannya di partai Nasdem jauh sebelum kontestasi Pilkada.

“Dan teman-teman sangat memahami. Dan insya allah teman-teman Nasdem juga akan mendukung langkah-langkah saya ke depan,” terangnya.

Namun begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa Politik itu dinamis. Pasalnya, PDIP pun juga sudah melirik Sekretaris Daerah Muhammad, yang juga nyalon Walikota.

“Boleh ngga masalah. Kita serahkan kepada partai politik yang bersangkutan. Tapi saya sangat optimis PDIP akan mengusung saya pada akhir bulan ini atau awal bulan depan,” ungkapnya.

Ben mengaku sudah berkomunikasi dengan DPP PDIP, serta pernah bertemu dengan Sekjen pada waktu acara ulang tahun PDIP di Tangsel.

“Saya juga ingin ada lagi partai yang mengusung saya seperti PKB ini. Tadi saya sudah menyampaikan Visi-misinya di PKB,” katanya.

Diketahui, saat ini Benyamin sudah Pede diusung oleh partai Golkar dan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan yang merupakan anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Sementara Sekda Muhamad terlihat sudah mendekat dengan Ruhama Ben yang merupakan kader dari partai PKS. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini