Beranda Uncategorized Benyamin Davnie Dipastikan Maju di Pilkada Tangsel 2020

Benyamin Davnie Dipastikan Maju di Pilkada Tangsel 2020

ilustrasi kepala daerah. (doc. Wartakota/Tribun)

 

TANGSEL — Desas-desus tentang pencalonan diri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie sebagai calon walikota pada Pilkada 2020 mendatang ternyata benar.

Hal itu dikatakannya langsung usai sidang paripurna di gedung DPRD Tangsel, Kamis (13/6/2019), bahwa dirinya akan maju sebagai calon walikota serta dirinya sudah mendapat restu dari Airin.

Namun masalahnya, pria yang akrab dipanggil Bang Ben itu dalam hal dukungan politik sangat lemah. Hal itu dikatakan pengamat politik sekaligus Founder lembaga survey Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman.

“Secara politik Bang Ben itu lemah. Dia masuk Nasdem, eh malah Nasdem tak dapat kursi sama sekali di DPRD Tangsel. itu kan ukuran juga,” ujar Veri dalam pesan singkatnya, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, Bang Ben tentu berhak mencalonkan diri. Bagaimanapun dia sudah dua periode jadi wakil walikota mendampingi Airin. Dari sisi senioritas, tak bisa dipungkiri Bang Ben paling senior dan tak diragukan lagi kemampuannya.

“Hanya dalam pilkada, tidak semata mampu dan layak. Ada hal lainnya yakni dukungan politik. Jadi kalo Bang Ben serius mau nyalon walikota, ya harus siap semuanya: kekuatan dukungan politik dan tentu finansial,” tukasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini