Beranda Olahraga Bentuk Timnas Indonesia U-22, PSSI Panggil Pemain di Luar Negeri

Bentuk Timnas Indonesia U-22, PSSI Panggil Pemain di Luar Negeri

1151
0
Timnas Indonesia - foto istimewa bola.net

Timnas Indonesia U-22 kembali dibentuk.  PSSI memastikan telah mengirimkan surat terkait pemanggilan timnas Indonesia yang merumput di luar negeri. Ada sinyal bagus mereka bakal dilepas.

Timnas U-22 sudah menjalani pemusatan latihan sejak Senin (7/1/2019). Namun dari 38 pemain yang dipanggil, tiga di antaranya absen. Mereka adalah pemain yang merumput di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdank), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Sebelumnya, manajer Ezra, Wide Putra, menyebutkan bahwa Ezra belum menerima surat dari PSSI terkait pemanggilan ke timnas. Hal itu yang menjadi penyebab eks pemain Almere City tersebut kesulitan datang ke Indonesia.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan pihaknya sudah menjalankan mekanisme pemanggilan kepada pemain-pemain tersebut. Seperti pengalaman PSSI sebelumnya, klub biasanya tak memberikan surat balasan jika mengizinkan pemainnya bergabung ke timnas Indonesia.

“Kalau tidak diizinkan mereka balas, kalau diizinkan mereka tidak balas. Tapi, mereka langsung komunikasi. Mereka itu biasanya gitu, baik klub Indonesia maupun klub luar negeri ya,” kata Tisha saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

“Apabila tidak diizinkan mereka akan akan balas. Kita komunikasi kok dengan mereka,” tambah lulusan akademi FIFA itu dilansir detik.com.

Tisha menilai alasan ketiga pemain tersebut belum bergabung bukan karena tak diizinkan. Tapi, mereka memilih untuk menjalani latihan pra musim bersama klubnya masing-masing.

“Ya karena diizinkan. Dan kami sudah komunikasi mengenai tanggal waktunya saja kapan pasnya kami ke sana. Tapi, di sana kan periodenya training juga, sedangkan di sini periodenya training juga, kan sama baik bagi pemain, kan,” jelasnya.

“Jadi sekarang ya posisinya mereka biarkan training disana, tapi kan kami harus mantau kualitasnya juga kan kaya apa training di sana. Dan di sininya itu saya tanya Coach Indra perlunya itu pemain kapan? Nah itu yang nanti kami negosiasikan sama mereka (klub),” katanya.

Timnas U-22 sedang dipersiapkan menghadapi tiga agenda di tahun ini. Turnamen pertama yang akan diikuti oleh Skuat Garuda Muda adalah Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja pada Februari mendatang. (Red)