Beranda Politik Bentuk Bakohumas, KPU Kabupaten Serang Kunjungi Diskominfosatik

Bentuk Bakohumas, KPU Kabupaten Serang Kunjungi Diskominfosatik

Audiensi Pembentukan Bakohumas antara KPU Kabupaten Serang dengan Diskominfosatik di Gedung Setda pada Jumat (28/1/2022). Foto: Diskominfosatik Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang bertandang Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Jumat (28/1/2022).

Kunjungan tersebut untuk beraudiensi terkait pembentukan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) menjelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia pada KPU Kabupaten Serang, Siti Maryam usai audiensi Bakohumas di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang.

Menurut Maryam melalui Bakohumas, masyarakat harus mendapatkan pemahaman yang utuh mengenai Pemilu 2024.

“Hari ini lebih fokus pada Bakohumas. Di dalam grup itu isinya ada KPU, ada Diskominfosatik, dan Sekretariat DPRD yang bertujuan untuk menyebarkan informasi yang KPU sampaikan kepada OPD terkait dan masyarakat melalui Diskominfo,” terang Maryam.

Rombongan KPU diterima oleh Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP), Ari Arumansyah, Kabid Telematika, Hotman Siregar, Kabid Persandian dan Statistik, Ayu Mira Kusumaningtyas dan para pejabat fungsional.

Maryam berharap pada pekan depan Bakohumas sudah mulai efektif sebab untuk saat ini pihaknya masih melakukan road show baik kepada pihak eksekutif dan legislatif.

Untuk eksekutif di wakili melalui Diskominfosatik dan DPRD Sekretariat Dewan atau Setwan Kabupaten Serang.

“Teknisnya lebih jelasnya kita punya medsos, jadi informasi yang KPU dapat dari KPU RI nanti kita sebar ke Diskominfosatik dan menyebarkan ke OPD dan masyarakat. Tadi juga ada masukan agar di integrasikan dengan Serang Gawe Radio,” jelas Maryam.

Kabid KIP pada Diskominfosatik Kabupaten Serang, Ari Arumansyah menyambut baik usulan dalam memfasilitasi kehumasan melalui grup WhatsApp, khususnya terkait media sosial.

Menurut Ari, KPU dan Diskominfosatik sangat berkaitan erat dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap terjalin dengan baik dan bersinergi bukan saja saat ini tapi juga untuk berkelanjutan,” kata Ari. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini