Beranda Peristiwa Bengkel di Cikande Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Bengkel di Cikande Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Serang berusaha Memadamkan Api Yang Membakar Bengkel dan Bangunan Forklip di Desa Julang, Kecamatan Cikande. Foro: Dok. BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Sebuah bengkel dan bangunan forklip di Kampung Sasak Nangka RT 19 RW 03, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang ludes terbakar pada Senin (20/9/2021).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.10 WIB waktu setempat.

Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran pada bengkel dan bangunan forklip milik Sukardi (63) tersebut.

“Masih dalam penyelidikan untuk penyebabnya,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir hingga Rp50 juta. Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.10 WIB dengan api sudah membesar hingga akhirnya menjalar ke bahan yang mudah terbakar.

Ketika kejadian, pemilik sedang tidak berada di lokasi. Rico selaku warga yang melihat kejadian tersebut, langsung melapor ke Damkar BPBD Kabupaten Serang.

Setelah mendapatkan laporan, Damkar BPBD Kabupaten Serang langsung  memberangkatkan 1 unit water pump kapasitas 5.000 liter untuk melakukan penanganan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB oleh Damkar BPBD Kabupaten Serang, Koramil, Polsek setempat, pihak Desa, dan masyarakat setempat.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini