Beranda Bisnis Benda Kecil ini Bisa Menyelamatkan Anak dari Penculikan

Benda Kecil ini Bisa Menyelamatkan Anak dari Penculikan

Foto istimewa

SERANG – Masih segar terdengar pemberitaan kasus penculikan anak berumur 3 tahun di Bogor yang digagalkan karena orangtua anak membekali si anak GPS kecil yang melingkar di tangannya. Teknologi apa yang digunakan anak itu? imoo Watch Phone, produk yang digandrungi anak-anak ini ternyata memiliki fungsi yang sangat membantu orang tua.

Ketika ditemui, orangtua anak, Oki Widya Giantika memberi keterangan bahwa dirinya sangat terbantu dengan penggunaan imoo Watch Phone. Saat itu, sang anak pergi bermain di sekitaran rumah lalu menghilang. Bingung mencari dan bertanya kepada tetangga sekitar, sang ibu sangat panik pada saat itu, kemudian sang ayah teringat fungsi deteksi lokasi yang bisa dilihat di applikasi imoo yang terhubung pada watchpone yang dipakai anak. Pada saat melihat lokasi ternyata keberadaan anak sudah jauh dari rumah.

“Pas kami lihat di aplikasi ternyata sudah 3 kilometer dari rumah lalu kami mengikuti jejak lokasi via aplikasi imoo dan di persimpangan kami menemukan anak kami di mobil berwarna merah dan langsung membawanya ke kantor polisi”, ucap sang Ibu.

Hebatnya orang tua sang anak ini tidak terburu-buru untuk melakukan panggilan ke watch phone anak, karena bisa menimbulkan kecurigaan jika sang anak mengangkat telepon melalui jam.

Ketika dimintai keterangan di kantor polisi, diketahui bahwa sang anak dibawa oleh pengemudi taxi online yang sebelumnya terlihat mondar-mandir di sekitar perumahan. Kemudian ada tiga orang penumpang yang naik, sang anak sempat dibawa mengantar penumpang. Saat dimintai keterangan untuk menjadi saksi tiga orang penumpang mengatakan bahwa mereka mengira anak tersebut adalah anak dari pengemudi taxi online.

Namun, pengemudi taxi online itu berdalih mengira sang anak adalah anak penumpang yang terlupakan. Orangtua sang anak masih merasa janggal dan masih ingin menuntut hingga proses pengadilan karena ketika ditemukan anak dalam keadaan memakai seatbelt duduk si samping pengemudi.

PR imoo Indonesia Fiki Khoerul Umami mengatakan imoo Watch Phone memang diciptakan khusus sebagai asisten kecil orangtua yang melingkar di tangan anak, fungsinya untuk komunikasi dan keamanan anak dengan fitur 8 type of locating system yaitu GPS, GLONASS, Global servers, base station, Wi-Fi, acceleration sensor, A-GPS positioning, dan camera assist.

“Sehingga orangtua bisa melacak keberadaan sang anak yang menggunakan imoo Watch Phone secara detail dan realtime,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini