Beranda Olahraga Benahi Wasit, Erick Thohir Datangkan Dua Instruktur dari Jepang

Benahi Wasit, Erick Thohir Datangkan Dua Instruktur dari Jepang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA - foto istimewa

JAKARTA – Ketum PSSI Erick Thohir telah memperkenalkan duo Jepang dan bahkan sudah menerima CV atau Curriculum Vitae untuk pelatih Indonesia kedepannya.

Hal itu diungkapkan oleh Erick Thohir usai bertemu dengan presiden asosiasi sepakbola Jepang Tashima Kohzo.

Erick Thohir berharap duo Jepang tersebut bisa meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional yang sedang berproses menjadi lebih baik.

PSSI di bawah Erick Thohir sedang menjalin kerjasama dengan federasi sepakbola Jepang yang dinilai sebagai kiblat sepakbola Asia saat ini.

Duo Jepang yang diperkenalkan Erick Thohir tersebut bernama Yoshimi Ogawa dan Toshiyuki Nagi.

Erick Thohir menjelaskan keduanya telah dikirim oleh federasi sepakbola Jepang ke Indonesia sebagai instruktur wasit di tanah air dan bertugas mendidik wasit lokal sebagai persiapan bergulirnya kompetisi di musim baru.

Banyaknya kritikan akan keputusan wasit di musim lalu membuat Erick Thohir bergerak cepat untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Hingga akhirnya ada duo Jepang tersebut tiba di Indonesia dan Erick Thohir memberikan tugas untuk membenahi wasit di Indonesia.

“JFA sudah mengirimkan dua instruktur wasit. Mereka telah mendidik wasit Indonesia untuk persiapan liga 1 dan 2 dengan serius,” tulis Erick Thohir.

Atas hadirnya duo Jepang tersebut, Erick Thohir turut menyampaikan rasa terima kasih pada federasi sepakbola Jepang yang membantu Indonesia dalam bertransformasi.

Selain itu, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah CV untuk pelatih Timnas.

Namun, bukan pelatih Timnas putra, Erick Thohir menyampaikan beberapa CV yang sudah didapatkan adalah untuk calon pelatih Timnas Putri.

CV calon pelatih Timnas Putri yang sudah di tangan Erick Thohir tersebut juga berasal dari Negeri Sakura Jepang.

“Saya juga mendapat beberapa CV calon pelatih Timnas Putri Indonesia dari Jepang,” lanjut Erick Thohir.

Meski sudah dijelaskan dengan gamblang perkiraan siapa nanti yang akan melatih Timnas Putri, namun Erick Thohir belum memberikan nama pelatih-pelatih yang disodorkan kepadanya.

Untuk saat ini Timnas Indonesia Putri masih jauh tertinggal dibandingkan Timnas Putra sehingga Erick Thohir mencoba mendorong agar lebih seimbang.

Di sisi lain, kompetisi resmi untuk pemain Timnas Putri juga belum ada sebagaimana Timnas Putra.

Melihat kondisi tersebut, Erick Thohir memberikan perhatian lebih pada Timnas Putri agar mampu ikut mengharumkan nama Indonesia dengan rencana menggaet pelatih asal Jepang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini