Beranda Pemerintahan Belum Tentukan Sekda, Walikota Serang Tunggu Hasil Istikharah

Belum Tentukan Sekda, Walikota Serang Tunggu Hasil Istikharah

Walikota Serang, Syafrudin

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin mengaku belum bisa menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda Kota Serang dalam waktu dekat. Ia juga mengaku tengah melakukan salat istikharah dalam menentukan Sekda yang akan membantu tugasnya.

“Istikharahnya belum nongol-nongol ini. Kalau penetapan Sekda terpilih, sebulan lah kami target. Ini kan masih ada lah waktunya, masih ada Plt Sekda yang menjalankan tugas Sekda,” ucapnya, Sabtu (12/12/2020).

Menurutnya, ia tidak bisa menentukan siapa Sekda terpilih dalam waktu dekat lantaran masih menunggu segala masukan dari tokoh masyarakat dan juga saran dari partai pengusungnya.

“Masih meminta pendapat dari ulama, dari partai, dari tokoh masyarakat. Kan beda-beda itu masukan dari masing-masing pihak. Jadi masih menunggu masukan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi Aparatur Sispil Negara (KASN) telah memberikan rekomendasi tiga besar nama calon Sekda kepada Walikota Serang. Tiga nama tersebut yakni Ahmad Syaukani, Nanang Saepudin dan Moch Poppy Nopriadi.

Berdasarkan aturan, saat ini penentuan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda seluruhnya ada di tangan Walikota Serang. Kendati tidak ada batasan waktu, diharapkan Walikota dapat segera menentukan Sekda definitif berdasarkan nama yang telah direkomendasikan KASN.

Ia menginginkan Sekda yang mampu menjalankan tugas-tugas yang melekat pada jabatan tersebut. Seperti mengatur jalannya birokrasi di Kota Serang.

Selain itu, Sekda pilihannya harus mampu menjalankan tugas koordinasi antar OPD. “Bisa menata birokrasi, bisa berinteraksi dengan masyarakat dan bisa juga memenuhi kinerja yang baik,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini