Beranda Peristiwa Belum Sempat Mencuri Motor, Seorang Pria di Tangerang Bonyok Dihajar Massa

Belum Sempat Mencuri Motor, Seorang Pria di Tangerang Bonyok Dihajar Massa

Seorang pelaku diamankan warga - foto istimewa

KOTA TANGERANG – seorang pria yang diduga hendak mencuri motor di Kampung Made, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, bernasib apes. Belum sempat mencuri motor, satu dari dua orang pelaku berhasil ditangkap dan diamuk massa.

Kanit Reskrim Polsek Karawaci Iptu Prapto Laksono mengatakan pelaku berinisial S diamankan warga lantaran gerak-geriknya mencurigakan. Warga kemudian menangkap pelaku dan mengeledah ransel yang dibawa S.

Benar saja warga menemukan sejumlah kunci letter T yang sudah dimodifikasi serta benda tajam berupa golok.

“Satu pelaku berhasil diamankan, namun satu rekannya berinisial T berhasil melarikan diri dari kejaran massa,” kata Prapto melalui pesan singkatnya, Jumat (8/5/2020).

Pelaku S saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang karena mengalami luka akibat dikroyok massa.

“Pelaku S sedang dirawat dan belum banyak dimintai keterangan terkait aksi yang akan dilakukannya. Namun, untuk niatnya sudah diakui berikut nama satu rekannya sudah diketahui dan tengah diburu,” terangnya.

Sambil polisi memburu rekan S, pelaku dikenakan Undang-undang Darurat No 12/1951 tentang senjata tajam dengan barang bukti yang disita sebilah golok, kunci letter T yang sudah dimodifikasi, obeng, KTP, SIM, dompet serta tas.

“Dikenakan UU Darurat karena belum terbukti melakukan aksinya, untuk itu kita belum bisa menjerat pasal terkait pencurian,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini