Beranda Pemilu 2024 Belum Juga Dilantik Jadi Anggota DPRD Cilegon, Robinsar Ambisi Maju di Pilkada...

Belum Juga Dilantik Jadi Anggota DPRD Cilegon, Robinsar Ambisi Maju di Pilkada 2024

Baliho Robinsar yang menyatakan Maju Sebagai Walikota Cilegon yang terpasang di sejumlah wilayah

CILEGON – Anggota DPRD Cilegon terpilih dari Partai Golkar, Robinsar menyatakan diri bersedia menjadi Bakal Calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2024 nanti. Baliho Robinsar terkait keinginannya maju di Pilkada 2024 itu pun telah bertebaran di sejumlah wilayah Kota Cilegon.

Robinsar merupakan anggota DPRD yang baru terpilih pada Pileg 2024 lalu dari Dapil Grogol-Pulomerak. Ia termotivasi maju di Pilkada 2024 lantaran mendapat dorongan dari pribadi, keluarga, dan masyarakat.

“Hak berpolitik kan hak seluruh warga negara. Keinginan untuk maju menjadi calon Walikota itu memang suatu keinginan secara pribadi dan dukungan masyarakat juga,” kata Robinsar kepada BantenNews.co.id, Minggu (31/3/2024).

Robinsar mengungkapkan, motivasi lainnya yang mendorong dirinya maju sebagai kontestan di perhelatan Pilkada 2024 yakni keinginan besarnya untuk berkontribusi terhadap Kota Cilegon.

“Kedua, dalam rangka ingin memberikan kontribusi, perubahan untuk Kota Cilegon dengan gagasan dan ide-ide yang saya punya untuk nanti diterapkan di lapangan,” ungkapnya.

Terkait baliho dirinya yang bertebaran fitnah sejumlah wilayah Kota Cilegon itu, Robinsar mengakui bahwa hal tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk mendapat restu dan rekomendasi dari partai.

“Kalau bicara restu itu pasti dengan mekanisme partainya. Jadi ini bentuk ikhtiar saya dalam rangka menjemput restu dan juga mendapat rekomendasi dari partai. Karena memang partai juga akan melihat, menilai secara survey, elektabilitas, popularitas mungkin ada pilihannya di situ. Secara objektifnya seperti itu,” akunya.

Tak cukup menebar baliho dirinya, Robinsar juga mengaku setelah Hari Raya Idul Fitri dirinya bersama tim suksesnya akan mendatangi sejumlah wilayah di Kota Cilegon guna mensosialisasikan dirinya sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon.

“Selepas lebaran mungkin kita juga akan bersosialisasi ke beberapa titik masyarakat untuk menaikan elektabilitas dan popularitas,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini