Beranda Pemerintahan Belum Ada Kepastian Pengangkatan CPNS, Honorer K2 Cilegon Ancam Mogok Kerja

Belum Ada Kepastian Pengangkatan CPNS, Honorer K2 Cilegon Ancam Mogok Kerja

Ilustrasi - foto istimewa rmol.com

CILEGON – Honorer Kategori dua (K2) di Kota Cilegon mengancam akan melakukan aksi mogok kerja bila tuntutan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 tak terpenuhi.

“Sementara ini menunggu titik kombinasi, kita menunggu keputusan DPR-RI yang menjanjikan satu minggu ada hasil keputusan pengangkatan CPNS,” ujar Ketua Forum Honorer K2 Kota Cilegon, Samsudin, Jumat (28/9/2018).

Dikatakan, setelah melakukan aksi unjuk rasa di DPR-RI dan Pemprov Banten, para honorer K2 sepakat agar ada penyelesaian honorer K2.

“Tuntutan kita agar diangkat menjadi PNS tanpa batasan umur. Kita juga meminta menunda CPNS jalur umum ditunda sebelum ada penyelesaian Honorer K2 dulu,” tegasnya.

Dikatakan bahwa Honorer K2 di Kota Cilegon saat ini berjumlah 400 orang. Dari jumlah tersebut rata-rata usinya di atas 35 tahun. Sehingga tidak masuk kriteria CPNS 2018 ini. “Honorer K2 di Kota Cilegon itu mayoritas berada di OPD (organisasi perangkat daerah). Untuk guru hanya ada 166 orang. Jadi sisanya di OPD,” terangnya.

Dia berharap pemerintah pusat bisa mengubah aturan dan bisa merealisasikan tuntutan para Honorer K2 agar diangkat menjadi PNS.

“Kalau tidak ada keputusan juga, kita baru menggelar aksi mogok kerja. Juga aksi lainnya,” paparnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini