Beranda Hukum Belasan Wanita dan Pria Hidung Belang Diamankan dari Warem di Anyer

Belasan Wanita dan Pria Hidung Belang Diamankan dari Warem di Anyer

Sejumlah wanita dan pria hidung belang yang diamankan. (IST)

SERANG – Personel gabungan tiga pilar Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang mengamankan belasan wanita malam serta lelaki hidung belang dari sejumlah warung remang-remang (warem) dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran penyakit masyarakat, Jumat (17/9/2021) malam.

Selain warem di lokasi wisata ini, petugas gabungan juga menyasar tempat-tempat penginapan yang dijadikan tempat prostitusi terselubung. Para wanita malam serta pria hidung belang diangkut ke Mapolsek Anyer untuk diberikan pembinaan.

“Operasi KRYD merupakan kegiatan rutin kami untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Anyer,” kata Kapolsek Anyer AKP Sudibyo Widodo, Sabtu (18/9/202).

Menurut Kapolsek, wanita malam yang mangkal di warem maupun di tempat penginapan yang terjaring operasi KRYD rata-rata berusia dewasa. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Banten, namun sebagian besar berasal dari satu daerah di Jawa Barat.

“Untuk lelaki hidung belang juga merupakan warga pendatang yang berprofesi sebagai buruh yang bekerja di wilayah Kota Cilegon,” terang Sudibyo.

Dikatakan Kapolsek, langkah yang dilakukan kepada mereka yaitu membawa ke mapolsek untuk dilakukan pendataan, pembinaan serta mengingatkan agar menjaga ketertiban.

“Jadi kita bina dan diberikan peringatan agar tidak bekerja yang dapat mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat. Setelah membuat pernyataan tertulis, seluruhnya kami pulangkan,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini