Beranda Peristiwa Belasan Tahun, Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Malingping Rusak Parah

Belasan Tahun, Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Malingping Rusak Parah

Jalan penghubung antar desa di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, yang rusak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Jalan penghubung antara Desa Malingping Utara menuju Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, kondisinya rusak parah. Meski sudah sering diusulkan perbaikan kepada Pemkab Lebak, namun tidak kunjung diperbaiki.

Tiha, salah seorang warga mengatakan, kerusakan jalan poros desa ini banyak dikeluhkan warga karena menghambat aktivitas dan roda perekonomian terlebih jalan ini merupakan akses menuju pasar dan kantor kecamatan Malingping.

“Kepala desa silih berganti jalan ini tetap rusak,pemerintah desa dan pemerintah daerah seolah tak peduli dengan kerusakan jalan padahal akses jalan ini sangat penting bagi warga,” katanya, Senin (3/7/2023).

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kami warga sangat berharap pemerintah bisa memprioritaskan pembangunan jalan agar warga tidak terganggu aktivitasnya. Kalau jalanya bagus aktivitas ekonomi warga juga bagus, saya berharap pemerintah daerah paham dengan kebutuhan warga,” katanya.

Ia mengaku sangat kesulitan untuk melintasi jalan ini, untuk menghindari kecelakaan pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan ini.

“Warga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak bisa segera memperbaiki kerusakan jalan ini. Sebagai masyarakat awam tidak banyak-banyak permintaannya minimal jalan ke pelosok bisa diprioritaskan agar bisa memberikan dampak yang positif buat kami warga kecil,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Malingping Utara Budi mengaku sudah sering mengajukan perbaikan ke Pemkab Lebak dan Provinsi, agar bisa membantu menganggarkan untuk perbaikan jalan yang melintasi Desa Malingping Utara dan Desa Rahong.

“Kami sudah berkali-kali mengusulkan ke Pemkab Lebak, namun sampai saat ini masih saja belum direspon,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini