Beranda Hukum Belasan Preman Digaruk Polres Serang

Belasan Preman Digaruk Polres Serang

Belasan preman dari sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Serang digaruk personel gabungan Polres Serang

SERANG – Belasan preman dari sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Serang digaruk personel gabungan Polres Serang pada hari pertama Operasi Bina Kusuma Maung I, Senin (21/3/2022).

Selain berandal jalanan, Tim Bina Kusuma Polres Serang juga mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk dari sejumlah toko serta dua jiriken tuak.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria menjelaskan bahwa target sasaran dari Operasi Bina Kusuma yaitu bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat, diantaranya premanisme, miras, narkoba, balapan liar serta aktifitas lainnya yang berpotensi menganggu kamtibmas.

“Jadi tujuan dari Operasi Bina Kusuma ini adalah menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, sehat dan kondusif. Terlebih saat ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ungkap Kapolres.

Selain memberantas segala bentuk penyakit masyarakat, kata Kapolres, personil yang dilibatkan pada Operasi Bina Kusuma juga ditugaskan untuk memberikan imbauan di lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat, diantaranya pasar tradisional.

Kepada masyarakat, petugas wajib memberikan imbauan agar patuh melaksanakan protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi.

“Selain menyampaikan imbauan, petugas juga dibekali masker untuk diberikan atau dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tandas Kapolres didampingi Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri.

Terkait dengan hasil operasi, Kapolres mengatakan bahwa ratusan botol miras serta berandal jalanan langsung diamankan ke Mapolres Serang.

“Untuk miras kita sita untuk dimusnahkan, sedangkan bagi pemilik miras maupun berandal jalanan untuk saat ini kita beri peringatan secara tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tandas Yudha Satria.

Kapolres menambahkan Operasi Bina Kusuma Maung I 2022, akan berlangsung selama 2 pekan. Kapolres berharap, pelaksanaan operasi Bina Kusuma Maung, masyarakat dapat membantu menjaga suasana kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang kondusif ini. Laporkan segera ke polsek terdekat jika menemukan kegiatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas,” pinta Kapolres. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini