Beranda Pendidikan Belasan Pelajar Geruduk Dindikbud Kota Serang

Belasan Pelajar Geruduk Dindikbud Kota Serang

IPNU Kota Serang saat aksi di Dindik Kota Serang. (Ade/bantennews.co.id)

 

SERANG– Belasan pelajar yang tergabung dari Ikatan pelajar putera-puteri Nahdlatul Ulama(IPNU) Kota Serang menggeruduk kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang di jalan Ki Ajurum, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (26/8/2020). Mereka menilai Dindikbud gagal menangani pendidikan Kota Serang.
“Kami datang kesini untuk meminta Dindikbud Kota Serang memberikan kebijakan yang menguntungkan para pelajar Kota Serang dari segi pendidikan. Dan berikan fasilitas internet yang merata sehingga tercipta pelajar yang lebih berkualitas, ” kata kordinator aksi, Syaiful Bahri.

Dalam orasinya mereka juga menuntut Dindikbud Kota Serang mengevaluasi kebijakan pendidikan di tengah-tengah pandemi. Optimalisasi undang undang dasar 1945 pasal 31 ayat l tentang hak mendapatkan pendidikan, kemudian selesaikan masalah jaringan internet di Kota Serang . “Selesaikan permasalahan tapid test terhadap tenaga pengajar. Buat system pengajaran daring yang lebih efektif dan tindak tegas pihak sekolah yang melakukan pemungutan terhadap siswa,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah petugas kepolisian dan TNI masih mengawal aksi unjukrasa di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang. Sementara perwakilan aksi melakukan audiensi di dalam kantor Dindikbud Kota Serang.(Dhe/Red)