Beranda Peristiwa Begini Upaya Satlantas Polresta Serang Urai Kemacetan

Begini Upaya Satlantas Polresta Serang Urai Kemacetan

Polisi mengatur lalu lintas. (IST)

SERANG – Personel Satlantas Polresta Serkot  rutin menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) pagi  hari. Kegiatan itu untuk mengurai kemacecetan lantaran arus lalulintas kendaraan kerap meningkat jelang dimulainya aktivitas masyarakat di pagi hari

Kapolresta Serang Kombes Pol Sofwan Hermanto melalui Kasatlantas Polresta Serkot, Kompol Try Wilarno menuturkan, kegiatan pengaturan lalu lintas merupakan protap yang harus dilakukan pihaknya guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat meningkatnya volume kendaraan di pagi hari.

“Pagi dan sore hari itu memang volume kendaraan cenderung meningkat, itu karena masyarakat mulai dan selesai beraktivitas, dari yang berangkat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah. Dan adanya gatur ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di jalan raya. Baik itu untuk pengendara maupun pejalan kaki,” ucap Try dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Di samping itu, disampaikan Try,  pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari merupakan bentuk pelayanan  pihak kepolisian bagi masyarakat agar mengurangu hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

“Dengan adanya petugas yang berjaga dan mengatur lalu lintas tentu kita ingin agar tidak terjadinya kemacetan. Dan tentu untuk menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya juga. Selain itu, utamanya juga membantu masyarakat hendak berangkat kerja,” terang Try.

Ia pun mengaku,  kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari akan terus dilakukan di setiap hari di sejumlah titik yang kerap menimbulkan kemacetan dan menjadi lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dan akan terus dilakukan secara berkala, rutin di setiap hari. Ini juga agar kita bisa turut menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas dengan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini