Beranda Pariwisata Begini Upaya Pemprov Banten Agar Para Wisatawan Nyaman Saat Berlibur

Begini Upaya Pemprov Banten Agar Para Wisatawan Nyaman Saat Berlibur

Foto istimewa Net1 Indonesia

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim beserta jajaran berjanji akan tetap memantau masa libur Lebaran agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berlibur.

“Liburan Lebaran kali ini sangat panjang sehingga sangat memungkinkan setelah bertemu keluarga akan dilanjutkan ke tempat-tempat wisata yg banyak tersebar di wilayah kami, sehingga perlu diantisipasi  jalan-jalan yang akan ditempuh para warga”, ujar Gubernur, belum lama ini.

Wahidin mengatakan telah memberikan penugasan kepada Dishub Provinsi Banten untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada hari Raya Idhul Fitri 1439 H, serta  saat warga masyarakat melaksanakan wisata diperkirakan  sekitar tanggal 15 sampai dengan 18 Juni 2018.

Pemantauan juga akan dilaksanakan saat arus balik diperkirakan mencapai puncak pada tanggal 19 sampai dengan 20 Juni 2018 terutama penanganan lalu lintas agar tetap lancar, kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banyen Herdi Jauhari menjelaskan, Pelayanan yang diberikan Dishub Provinsi Banten yaitu saat arus mudik, saat wisata dan saat arus balik. Arus mudik diperkirakan terjadi pada tanggal 8 sampai dengan 14 Juni 2018.

Untuk pemantauan selama masyarakat berwisata lebaran, lanjut Herdi, kami menyediakan Posko Terpadu di Kilometer Nol Anyer, Kabupaten Serang Provinsi Banten. Selain itu, petugas di lapangan akan memberikan bimbingan rute-rute jalan menuju lokasi-lokasi wisata. Baik untuk jalan utama maupun melalui jalan alternatif saat petugas Dinas Perhubungan Provinsi Banten siaga di tempat-tempat wisata.

“Usai menjalani tugas memantau dan melakukan rekayasa lalu-lintas selama arus mudik, petugas dishub akan bergerak ke tempat-tempat wisata,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Herdi Jauhari dilansir industry.co.id.

Untuk itu, Dishub Banten  membawa peralatan rambu-rambu lalu-lintas portable. Ini berguna untuk melakukan rekayasa lalu-lintas apabila terjadi kemacetan.

“Melalui rambu-rambu lalu-lintas portable itu kami membimbing masyarakat menuju lokasi wisata tujuannya,” tandas Herdi.

Herdi juga menambahkan petugas Dishub Provinsi Banten akan disebar dititik strategis dan persimpangan menuju lokasi-lokasi wisata untuk memudahkan operasi rekayasa lal-lintas seandainya terjadi kemacetan menuju atau keluar dari lokasi-lokasi wisata di seputaran Provinsi Banten. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini