Beranda Gaya Hidup Begini Trik Sederhana Tapi Ampuh Bikin Si Kecil Cepat Tidur

Begini Trik Sederhana Tapi Ampuh Bikin Si Kecil Cepat Tidur

Ilustrasi - foto istimewa Liputan6.com

Hari sudah malam, tapi banyak balita yang masih asyik mengajak ayah dan ibu bermain. Tak jarang, sudah hampir tengah malam ia pun tak kunjung mau diajak tidur.

Untuk menidurkan balita, ada trik khusus yang sangat direkomendasikan, yaitu bernapas dalam-dalam dan fokus sambil berdekatan dengan buah hati.

Biasanya, anak sangat suka tidur di pelukan dan berdempetan dan ayah dan ibunya. Saat waktu tidur datang, bersihkan tubuh si Kecil, ganti dengan piyama yang nyaman dan pastikan perutnya sudah kenyang.

Setelah itu dekatkan tubuh dengannya, tarik napaslah secara perlahan dan dalam. Pejamkan mata, dan fokuslah pada pernapasan tersebut. Si Kecil akan dengan mudah ‘tertular’.

Trik ini sebenarnya untuk membuat relaksasi dan pada akhirnya muncul rasa kantuk. Biasanya si kecil akan mengikuti pernapasan ibu, secara dalam dan bahkan ritme pernapasan menjadi sama. Lama-kelamaan, ia akan menguap dan mengantuk.

Lakukan ini selama selama 5 hingga 10 menit, si Kecil pun langsung tertidur pulas. Kuncinya adalah membuat tubuh rileks dengan pernapasan dan ‘menularkannya’ pada buah hati. (Red)

Sumber : Liputan6.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini