Beranda Kesehatan Begini Tips Mengatasi Perut Terasa Lapar

Begini Tips Mengatasi Perut Terasa Lapar

Ilustrasi - foto istimewa Nakita.id

Sudah makan dengan porsi yang banyak tapi masih saja merasa kelaparan. Mungkin kamu bisa mencoba membiasakan empat tips berikut supaya nggak sering mengalami perut keroncongan.

1. Pergi tidur

Ketika kamu kurang tidur, ini dapat menyebabkan ghrelin meningkat dan memicu rasa lapar, menurut sebuah studi dari University of Chicago. Kamu mungkin tidak selalu bisa mendapatkan tujuh jam penuh waktu beristirahat, tetapi jika kamu makan lebih sedikit aktivitas juga jangan terlalu diperpadat.

2. Biasakan makan sehat

Alih-alih sesuatu yang digoreng, coba makanan yang lebih sehat untuk menekan ghrelin. Goreng-gorengan mempromosikan penyimpanan lemak dan menyebabkan kamu menginginkan makanan berlemak, kata Scott Isaacs, MD, profesor Emory University School of Medicine.

3. Makan lebih lambat

Diperlukan 20 menit bagi hormon untuk menyampaikan pesan ke otak kita bahwa kita tidak lagi lapar. Jadi, minumlah sedikit air atau letakkan sendok di sela-sela waktu mengunyah.

4. Tenang

Stres meningkatkan kortisol yang dapat menyebabkan mengidam dan bertambahnya berat badan di sekitar perut. Saat kecemasan muncul, beralihlah ke olahraga, meditasi, fokus ke pernapasan, mendengarkan musik atau telepon dengan teman untuk mengalihkan kamu dari makanan. Mumpung Ramadhan juga, perbanyak mengaji juga oke tuh. (Red)

Sumber : detik.com 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini