Beranda Gaya Hidup Begini Tanda-tanda Tubuh Perlu ‘Me Time’

Begini Tanda-tanda Tubuh Perlu ‘Me Time’

Ilustrasi - Foto istimewa Klikdokter.com

Akan ada saatnya hati berteriak dan kita merasa adrenalin yang meningkat. Itu tandanya kita harus memberikan tubuh ‘me time’, suatu waktu untuk mengisi ulang daya tubuh. Karena jika dibiarkan berisiko kehabisan tenaga, baik secara emosional maupun fisik.

Selain itu, ada empat tanda lain yang wajib kita perhatikan saat tubuh butuh ‘me time’.

1. Tidak ada yang terdengar menyenangkan lagi

Salah satu indikator tubuh butuh recharging adalah ketika segala sesuatu tidak terdengar menyenangkan. Biasanya pada saat ini keluar keluhan-keluhan mengenai apa yang dilakukan sehari-hari.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan sendiri, atau membaca buku sambil minum teh.

2. Ingin makan semua

Melihat makanan ini, mau. Melihat makanan itu juga mau. Seakan menginginkan semua makanan. Itu tandanya tubuh butuh ‘me time’. Bisa jadi kamu mengalami stres karena tekanan pekerjaan.

Cobalah untuk mandi air hangat sambil membawa buku dan makanan ringan. Atau kamu bisa menikmati segelas teh dan hanya duduk di teras belakang rumah.

3. Kewalahan dengan hal kecil

Jika biasanya kamu bisa mengurus segala hal dengan baik, tetapi akhir-akhir ini dibuat kewalahan hanya dengan hal-hal kecil, artinya kamu butuh mengistirahatkan tubuhmu sejenak.

Jika itu benar-benar terjadi, coba pergilah ke salon untuk melakukan perawatan dan relaksasi. Buat ‘me time’ kamu sendiri untuk mengisi ulang daya tubuhmu.

4. Mudah emosi

Orang yang tiba-tiba mudah emosi bahkan membentak orang yang disayanginya karena hal sepele, tandanya orang tersebut harus membuat ‘me time’ untuk dirinya. Jika terjadi demikian, bisa melakukan meditasi ditambah dengan mencium aroma-aroma esensial. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini