Beranda Gaya Hidup Begini Tanda Orang yang Tak Menikmati Libur Weekend

Begini Tanda Orang yang Tak Menikmati Libur Weekend

157
0
Ilustrasi - foto istimewa gobagi.com

Kamu harus bersyukur jika memiliki waktu weekend dua hari penuh, tapi ada juga yang cuma punya waktu satu hari untuk beristirahat dari kepenatan pekerjaan saja.

Disayangkan, tidak banyak orang yang benar-benar bisa menikmati weekend mereka dengan baik. Waktu libur yang harusnya mengembalikan semangat, malah berlalu begitu saja. Kamu tidak mau dong hal tersebut terjadi.

Nah untuk itu, detikHealth sudah merangkum hal apa saja yang bikin kamu tidak menikmati waktu weekend dikutip dari beberapa sumber. Apa saja?

1. Tidur seharian

Tidur seharian dari pagi sampai sore, dan ketika kamu bangun ternyata hari sudah berganti, siapa nih kira-kira yang pernah begini? Beristirahat memang perlu healthy friend. Tapi tidur terlalu lama juga nggak baik lho untuk kesehatan tubuhmu detikers. Belum lagi kamu kehilangan waktu berharga untuk melakukan hal lain seperti jalan-jalan, me-time, shopping dan lainnya.

2. Main gadget

Bermain gadget sambil rebahan sepanjang hari juga akan membuat kamu melewatkan waktu weekend kamu dengan percuma. Kamu juga nggak akan mendapat manfaat apa-apa kan dari bermain gadget seharian?

Yuk, coba mulai ubah kebiasaan kamu dengan tidak bermain gadget dan lebih melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kamu.

3. Mager dan bermalasan

Mager seharian di kasur dan menolak untuk melakukan kegiatan sampai-sampai kamu untuk mandi saja malas. Nah hal tersebut akan membuat weekend kamu menjadi lebih tidak berfaedah lho detikers. Coba deh kamu hitung berapa jam waktu terbuang begitu saja dan kemudian lusa kamu sudah harus kembali ke rutinitas.

Bandingkan dengan ketika kamu menghabiskan weekend dengan menikmati pemandangan kota atau berkumpul bersama teman. pasti terasa lebih berkesan, bukan?

4. Sibuk memikirkan kerjaan

Mungkin beberapa dari kita masih sering kepikiran pekerjaan bahkan saat sedang libur pun. Memikirkan pekerjaan tapi tidak mengerjakannya, hanya akan membuat kamu pusing dan jadi tidak bersemangat untuk bekerja. Lebih baik, coba beristirahat dulu dari semua masalah pekerjaan. Agar saat waktunya bekerja tiba, kita bisa bekerja dengan efisien dan lebih siap.

5. Mengeluh dengan libur yang pendek

Menghabiskan waktu libur dengan mengeluhkan waktu libur yang pendek akan membuat waktu liburmu semakin pendek. Jika kebiasaan ini selalu diteruskan, kamu jadi nggak pernah bersyukur lho dengan apa yang kamu punya.

Coba deh kamu renungkan betapa beruntungnya kamu masih punya waktu libur, sementara masih banyak orang di luar sana yang harus bekerja tanpa henti dan tanpa libur, hehe.

Dan jangan lupa maksimalkan weekend kamu dengan melakukan kegiatan bermanfaat ya. Happy weekend! (Red)

Sumber : detik.com