Beranda Advertorial Begini Pesan Rektor Untirta kepada Mahasiswa Baru Tahun 2023

Begini Pesan Rektor Untirta kepada Mahasiswa Baru Tahun 2023

SERANG – Sebanyak 5.305 mahasiswa baru (Maba) penuh semangat mengikuti sidang terbuka senat dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2023 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Acara yang berlangsung selama dua hari pada 15-16 Agustus 2023 ini mengusung tema “Terus Berkarya Membangun Mahasiswa Jawara untuk Kepedulian Sosial di Era Digital.”

Dalam sambutannya, Rektor Untirta, Prof Fatah Sulaiman, menegaskan pentingnya menjaga lingkungan kampus yang aman dan nyaman. Ia mengajak seluruh mahasiswa untuk berkomitmen melawan kekerasan seksual di dalam lingkungan kampus.

“Kita harus bersama-sama menciptakan lingkungan kampus yang bebas dari kekerasan seksual, di mana setiap mahasiswa merasa aman dan dihormati,” ujar Fatah Sulaiman.

Rektor Untirta, Fatah Sulaiman, menghadirkan inspirasi dan arahan penting kepada mahasiswa baru dalam upaya menciptakan lingkungan kampus yang aman, dan penuh semangat kepedulian sosial. Dalam sambutannya, Fatah Sulaiman menekankan perlunya kerja sama antar mahasiswa dan pihak kampus untuk mencegah dan mengatasi kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Selain itu, Rektor Fatah Sulaiman mengajak mahasiswa untuk mengambil manfaat maksimal dari program kampus merdeka belajar (MBKM). Ia mendorong para mahasiswa untuk memulai perencanaan pembelajaran di awal perkuliahan, tidak hanya terpaku pada pengetahuan di dalam kelas, melainkan juga melalui pengalaman di luar ruang kuliah seperti pertukaran pelajar, magang, mengajar di sekolah, serta proyek mandiri seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Walaupun pilihan, ini manfaatnya besar, karena ilmu pengetahuan bukan hanya didapatkan dari kelas tapi yang banyak di luar ruang kelas seperti pertukaran pelajar, magang, mengajar di sekolah, penelitian, membangun desa dan proyek mandiri,” ujarnya.

Tema PKKMB tahun ini, “Terus Berkarya Membangun Mahasiswa Jawara untuk Kepedulian Sosial di Era Digital,” menggarisbawahi pentingnya mahasiswa sebagai agen perubahan yang memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam menjawab berbagai tantangan sosial di era digital.

“Melalui pengenalan kehidupan kampus ini, mahasiswa Untirta diharapkan mampu mengembangkan kreativitas, semangat berinovasi, serta kepedulian terhadap isu-isu sosial yang mempengaruhi masyarakat,” ujarnya.

Dengan semangat dan arahan dari Rektor Fatah Sulaiman, mahasiswa baru Untirta diharapkan dapat menjalani perjalanan pendidikan mereka dengan baik, mengembangkan potensi diri, serta menjadi bagian dari generasi yang memiliki wawasan luas, kepedulian sosial yang tinggi, dan kemampuan untuk beradaptasi dalam era digital yang terus berubah. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini