Beranda Hukum Begini Nih Tips Jitu Menghindari Pelaku Begal

Begini Nih Tips Jitu Menghindari Pelaku Begal

126
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Bagi para bikers, salah satu cara menghindari aksi begal di jalanan dengan memasang aksesori tambahan pada motor seperti box.

Diketahui Kelompok begal kembali marak melakukan aksinya di Tangerang. Untuk itu, Kepala Polres Kota Tangerang (Kapolres) M Sabilul Alif memberikan trik untuk menghindari para penjahat jalanan yang semakin merajalela.

Sabilul menjelaskan, caranya dengan memasang aksesori tambahan pada motor. Misalnya menambahkan box sebagai salah satu tempat meletakkan harta benda di bagian yang aman.

loading...

“Meletakkan barang-barang di dalam box motor agar tidak terlalu mencolok. Dengan begitu, para pengendara dapat merasa aman saat berkendara dan terhindar dari penjambretan,” paparnya, Jumat (13/7/2018).

“Atau bisa juga menyimpan barang-barang di dalam bagasi bagi beberapa kendaraan yang memiliki bagasi cukup besar,” tambahnya dikutip dari infonitas.com.

Selain itu, lanjut Kapolres, jangan meletakkan tas di samping. Sebab, hal tersebut sangat mengundang aksi penjambretan. Bahkan menjadi sasaran empuk bagi para pelaku.

Kapolres juga mengimbau agar para pengendara atau penumpang motor tetap berhati-hati dan waspada karena kejahatan di jalanan bisa terjadi kapan saja. (Red)

loading...