Beranda Politik Begini Nih Cara Menghilangkan Tinta Pemilu di Jari dalam Sekejap

Begini Nih Cara Menghilangkan Tinta Pemilu di Jari dalam Sekejap

158
0
Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

Pilkada serentak seluruh Indonesia telah usai dilaksanakan. Setelah memilih pemimpin yang bisa menentukan nasib daerah tempat tinggal kita, kita pun bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari.

Hanya saja, karena saat mencoblos kita harus mencelupkan jari di tinta, maka kita pun harus rela melihat jari kita dikotori oleh tinta berwarna ungu hingga beberapa saat.

Jika kita ingin segera menghilangkan tinta pemilu agar tampilan tangan kita kembali bersih, kita bisa dengan mudah memakai pembersih cat kuku atau aseton.

Baca Juga :
loading...

Untuk menggunakannya, kita hanya perlu meneteskan pembersih cat kuku ini pada kapas dan mengoleskannya kepada bagian kulit yang berwarna ungu. Gosok kapas ini secara berulang hingga warna tinta menghilang.

Jika kita tidak memiliki pembersih cat kuku, maka kita pun bisa menggunakan bahan lain seperti pemutih pakaian atau losion anti nyamuk yang lebih mudah untuk dicari. Pemutih pakaian tinggal kita larutkan dengan air. Setelahnya, kita hanya tinggal mencelupkan jari ke dalam larutan ini sebelum kemudian mencucinya dengan air dan sabun.

Kita juga bisa dengan mudah membersihkan tinta pemilu di jari tangan dengan menggunakan losion anti nyamuk yang bisa kita dapatkan di warung-warung dekat dengan rumah. Oleskan losion ini pada kulit yang terkena tinta dan kemudian bersihkan dengan sabun dan air hingga bersih.

Untuk bagian kuku, akan sulit untuk menghilangkan tinta pemilu dengan bahan-bahan tersebut. Hanya saja, kita tinggal memotong kuku untuk menghilangkannya. Memang, ada kemungkinan masih ada sisa tinta yang ada di dalam kuku yang tidak bisa dipotong, namun setidaknya bagian ini juga akan hilang seiring dengan waktu.

Pakar kesehatan dr. Eko Budidharmaja menyebutkan bahwa meskipun tinta pemilu masih aman bagi kesehatan meskipun kita makan dengan tangan yang masih ada tintanya, ada baiknya kita selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan agar tetap sehat dan tidak mengalami gangguan pencernaan. (Red)

Sumber : doktersehat.com

loading...