Beranda Peristiwa Begini Kronologis Tewasnya Lima Siswa dari Jakarta di Baduy

Begini Kronologis Tewasnya Lima Siswa dari Jakarta di Baduy

Korban tenggelam yang sudah dievakuasi.

SERANG – Pihak kepolisian dari Polda Banten akhirnya angkat bicara soal kronologis tewasnya lima siswa SMP Budaya 3 Duren Sawit, Jakarta di kawasan wisata adat Baduy. Tiga siswa yang menjadi korban ternyata tidak bisa berenang.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi rombongan siswa berkunjung ke Baduy pada Jumat (25/10/2019. Rombongan sebanyak 120 orang dengan disertai guru pendamping.

Sekira pukul 12.00 WIB, siswa mandi di sungai Kampung Gajebo tanpa seizin guru. “Ternyata siswa mandi ke yang bagian dalam dari sungai Gajebo tersebut dan ada 3 orang yang ikut berenang. Mereka tidak bisa berenang,” kata Edy melalui keterangan tertulis.

Tenggelam di sungai tersebut, akhirnya 2 siswa lain yang merupakan rekan korban berusaha membantu namun naasnya ikut tenggelam. “Korban meninggal karena tenggelam di sungai Gajeboh, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak dengan kedalaman sekitar 3 meter,” ujarnya.

Mendengar informasi tersebut akhirnya masyarakat Baduy ikut membantu evakuasi. “Dibantu oleh masyarakat akhirnya ditemukan korban meninggal karena tenggelam sebanyak 5 orang,” jelasnya.

Nama korban antara lain Malvin Reizen Alvino, Moses Imanuel Baskoro, Paskaleo Anesho Telaumbanua, Syahrul Ramadhan, dan Christiano Arthur Immanuel Rumahorboro. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini