Beranda Hukum Begini Kronologis Kecelakaan Maut yang Tewaskan 4 Orang di Tol Tamer

Begini Kronologis Kecelakaan Maut yang Tewaskan 4 Orang di Tol Tamer

2403
0
Foto: istimewa.

SERANG – Polisi masih menyelidiki penyebab, kecelakaan lalu lintas yang menewaskan empat orang penumpang Bus Sahabat E 7564 KC. Dalam insiden di jalan tol Tangerang – Merak KM. 79.200 arah Merak itu pula menyebabkan 25 orang penumpang luka-luka.

Kanit Lakalantas Ditlantas Polda Banten Ipda Pujiyanto mengatakan, bus yang dikendarai Bambang Hirianto (23) warga Kecamatan Grabus Wetan, Indramayu, Jawa Barat melaju dari arah Tangerang menuju Merak di lajur cepat.

“Tiba di TKP diduga pengemudi hilang kendali sehingga kendaraan berjalan ke kanan masuk median lalu banting setir ke kiri menabrak pembatas jalan dan terbalik,” kata dia.

Salah satu korban menyatakan sebelumnya bus dikemudikan oleh Suratno. Namun kemudi digantikan oleh Bambang Hirianto. “Diganti oleh sopir cadangan,” kata korban yang enggan disebutkan namanya.

Akibat kejadian tersebut 4 orang meninggal dunia. Sebanyak 25 orang penumpang luka-luka dan tiga di antaranya dalam kondisi kritis.
Sementara modus dan motif terjadinya kecelakaan masih dalam proses penyelidikan Seksi Laka Lantas Polda Banten. (You/Red)