Beranda Pariwisata Begini Kondisi Wisata Anyer H+2 Lebaran

Begini Kondisi Wisata Anyer H+2 Lebaran

Ribuan wisatawan memadati Pantai Tambang Ayam, Anyar. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (15/5/2021), pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dipadati pengunjung. Wisata bahari sendiri masih menjadi destinasi primadona bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu libur Lebaran.

Berdasarkan pantauan di Pantai Tambang Ayam, Kampung Cibaru, Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, mayoritas wisatawan yang datang berasal dari dalam Banten seperti, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Cilegon. Namun, ada juga wisatawan berasal dari luar Banten, seperti Tangerang, Jakata, Bogor, dan Lampung.

Hal itu terlihat adanya kendaraan baik roda dua dan roda empat dengan plat nomor luar Banten.

Padatnya pengunjung yang berwisata ke Anyer dan sekitarnya juga membuat kemacetan panjang. Bahkan kemacetan sudah terjadi sejak pagi hari hingga siang.

Gani, warga Kota Serang mengaku, kedatangan dirinya ke Pantai Anyar untuk menghabiskan libur Lebaran.

“Iya kang, libur ke Anyar sama keluarga, sengaja buat habisin waktu liburan,” ujar Gani.

Dirinya juga mengaku, berwisata di kawasan wisata Anyar menjadi alternatif berlibur di tengah pandemi.

“Mau ke mana lagi kang. Ini yang paling deket. Kalau (liburan) ke luar kota juga kan ngga bisa. Mending ke Anyer, murah deket,” katanya.

Meski begitu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Banten itu juga tak menyangkal jika dirinya beserta keluarga juga sempat terjebak kemacetan saat memasuki Anyar.

“(Iya) Kejebak (macet). Tadi pagi kita berangkat jam 8 (pagi) baru sampe sini (pantai) jam 2 siang. Tapi mau gimana lagi, dari pada ngga liburan. Udah mah susah kemana-mana gara-gara Covid. Yang penting bisa liburan aja kita mah,” tandasnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini