Beranda Uncategorized Begini Kata Ketua NasDem Cilegon Soal Pemenangan Pilkada 2020

Begini Kata Ketua NasDem Cilegon Soal Pemenangan Pilkada 2020

Ketua DPD NasDem Kota Cilegon, Hawasi Sabrawi saat dimintai keterangan di Sekretariat DPW NasDem Banten, Kota Serang, Selasa (1/12/2020). (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cilegon periode 2020-2024, Hawasi Sabrawi memastikan, seluruh kader melakukan kerja-kerja politik dalam memenangkan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Cilegon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin (Ati-Sokhidin).

Diketahui, Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi menegaskan seluruh pengurus NasDem Kota Cilegon untuk tetap melakukan kerja politik dalam memenangkan pasangan Ati-Sokhidin pada 9 Desember mendatang. Dirinya tidak mentolerir jika ditemukan ada kader yang bekerja setengah-setengah.

“Jauh-jauh hari kita (sudah) melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan pasangan yang kita usung. Kita terus bergerak mengawal Pilkada Kota Cilegon. Semoga NasDem bisa jadi penentu kemenangan Pilkada nanti,” kata Hawasi usai dikukuhkan di Sekretariat DPW NasDem Banten, Kota Serang, Selasa (1/12/2020).

Dirinya juga optimis dengan mesin partai yang sudah digerakkan dapat memenangkan pasangan Ati-Sokhidin. “Optimis. Saya sudah koordinasi mulai dari tingkat bawah hingga atas, bagaimana bekerja dalam memenangkan pasangan ini,” katanya.

Saat disinggung terkait target E-KTA yang masih dua ribuan, Hawashi mengaku, pihaknya menargetkan pada akhir tahun sduah mencapai 2.400 E-KTA.

“Kalau kata Ketua DPW harus mencapai delapan ribu itu bagian dari penekanan saja, supaya lebih dari itu. Karena target kita itu 2.400, sekarang tinggal 33-an lagi yang belum diinput,” ungkapnya.

Terkait strategi pengembangan NasDem di Kota Cilegon, Hawasi mengaku, dirinya sudah mempunyai strategi-strategi sendiri.

“Saya kan belum lama di partai. Tapi saya sudah mengalami Pilkada dan Pileg pada 2014 lalu. Strategi itu akan kita jalankan, salah satunya melalui Pendekatan ke masyarakat. NasDem harus ciprakan kader terbaik, dan Pada 2024 nanti bisa menaikan kursi,” ujarnya.

Calon Walikota Cilegon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati mengajak keluarga besar NasDem Kota Cilegon untuk bersama-sama memenangkan Ati-Sokhidin pada 9 Desember mendatang.

“Saya sangat bangga karena seluruh kader NasDem bergerak semaksimal mungkin dan memilih nomor urut dua. Saya juga bangga dengan komitmen partai. Mau jadi nomor satu (Walikota) ya pilihannya nomor dua. Kita akan bergerak sampai tanggal 9 Desember,” ujar Ati.

Calon Wakil Walikota Cilegon nomor urut 2, Sokhidin berharap NasDem menjadi penyumbang suara untuk pasangan nomor urut 2.

“Saya sudah melihat kerja NasDem. Karena bukan hanya untuk pilkada saja, tapi juga untuk pemilu kedepannya,” katanya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ