Beranda Gaya Hidup Begini Caranya Supaya Tubuh Langsing Hanya dengan Air Hangat di Pagi Hari

Begini Caranya Supaya Tubuh Langsing Hanya dengan Air Hangat di Pagi Hari

64
0
Ilustrasi - foto istimewa Nakita.id

Air hangat dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kebugaran tubuh, terutama jika Anda meminumnya di pagi hari.

Banyak yang meyakini, minum air hangat di pagi hari bisa membuat tubuh Anda lebih langsing.

Air hangat sudah lama digunakan sebagai perawatan dan penyembuhan cara kuno untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Manfaat itu akan lebih terasa jika setiap pagi meminumnya dengan mencampurkan beberapa sendok madu.

Dikutip dari liputan6.com, meminum segelas air hangat di pagi hari memang disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan.

Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Ahli gizi menganjurkan, saat berbuka puasa, untuk minum air hangat agar tubuh lebih nyaman.

Namun, sebuah studi membuktikan, hal seperti itu hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun.

Lepas dari itu semua, alasan mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.

Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat cepat kenyang. (Red)