Beranda Peristiwa Begini Cara Wartawan Kota Serang Berbagi di Bulan Ramadan

Begini Cara Wartawan Kota Serang Berbagi di Bulan Ramadan

Pokja Wartawan Kota Serang menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu di Sekretariat PWKS, Ciceri, Kota Serang, Jumat(1/6/2018). Foto Ade Faturohman

SERANG – Demi mempererat tali silaturahmi antar umat muslim di bulan Ramadan, Pokja Wartawan Kota Serang menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu di Sekretariat PWKS, Ciceri, Kota Serang, Jumat(1/6/2018).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kali ke dua dilakukan PWKS, sebelumnya para wartawan Kota Serang membagikan pakaian bekas pada salah satu yayasan sosial di Kota Serang. Kali ini bakti sosial diisi dengan kultum dan pemberian santunan pada puluhan anak yatim piatu di Kota Serang.

Ketua PWKS Kota Serang, Andi mengatakan bukber dengan puluhan anak yatim piatu merupakan salah satu cara memuliakan bulan suci Ramadan. Sebab, di bulan suci ini banyak berkah yang didapatkan. Kata dia, Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berbagi pada sesama manusia, terutama umat muslim yang kurang mampu secara finansial.

“Untuk itu kami undang puluhan yatim piatu di Kota Serang agar mereka juga bisa merasakan kenikmatan yang kita rasakan di bulan suci yang penuh barokah ini,” katanya.

Dikatakan Andi, bulan Ramadan ini merupakan momen umat muslim untuk evaluasi dan memperbaiki diri, terutama para wartawan yang bekerja di lingkungan Kota Serang bisa lebih baik lagi dalam menyampaikan informasi-informasi pada masyarakat, terutama di Kota Serang.

“Sekarang tugas wartawan tak hanya mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, tapi tantangan di era digital para wartawan jangan ikut menyebarkan informasi-informasi hoax. Sebab hoax ini perbuatan tercela yang membuat perpecahan umat,” ucapnya.

Ia berharap pada momen Ramadan ini para wartawan dapat menekan dan memfilter informasi hoax agar penyebarannya tidak berkembang. “Untuk itu diharapkan para wartawan dalam setiap pemberitaanya dapat mematuhi kaidah dan etika jurnalistik, harus berimbang dan rajin tabayyun sebelum berita itu diterbitkan,” terangnya.

Kemudian, lanjut Andi, Kedepannya kegiatan baksos seperti ini dapat terus dilakukan mengingat masih banyak warga Kota Serang yang membutuhkan uluran tangan..

“Terutama Pemerintah Kota Serang agar lebih proaktif merespons aspirasi rakyat kecil, terutama orang miskin, yatim piatu dan warga Kota Serang lainnya. Hal ini demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Kota Serang, Hamsin Syarbini dalam tausiyah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh wartawan yang tergabung dalam PWKS. Ia mengatakan bahwa berbuat baik kepada anak yatim adalah perbuatan yang dianjurkan oleh agama. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ