Beranda Peristiwa Begini Cara Warga Lopang Meriahkan HUT Kemerdekaan

Begini Cara Warga Lopang Meriahkan HUT Kemerdekaan

Warga Lopang merayakan HUT Kemerdekaan RI. (Ist)

SERANG – Dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lopang menggelar sepeda santai, Minggu (23/8/2020). Selain memeriahkan HUT RI, sepeda santai inipun untuk memperkuat silaturahmi antar sesama warga di Kelurahan Lopang yang memiliki motto “Semangat Deduluran”.

Ketua LPM Kelurahan Lopang, Masrur Alawi mengatakan kegiatan sepeda santai ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan. Sebelumnya, kata Masrur, panitia telah melombakan berbagai kegiatan yaitu lomba catur, cerdas cermat, e-sport, lomba foto lingkungan dan lomba senam aerobic.

“Seluruh kegiatan ini hanya diikuti oleh warga Kelurahan Lopang yang mencangkup 12 RW. Tujuannya, untuk memperkuat silaturahmi antar sesama warga,” kata Masrur di sela-sela pemberian hadiah pemenang sepeda santai.

Selain silaturahmi, lanjut Masrur, kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang mencari bakat untuk bisa ditampilkan di event-event tingkat atas, seperti kejuaraan tingkat kecamatan, kota atau mungkin tingkat provinsi. Oleh karena itu, ke depan diadakan lomba seperti bulutangkis, bola voli, basket atau seni beladiri.

“Artinya kami berkomitmen untuk mencari bibit-bibit olahragawan yang bisa ditampilkan di ajang yang lebih tinggi agar atlet dapat membawa harum nama Kelurahan Lopang,” katanya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Lurah Lopang, Sadeli bahwa kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi warga Kelurahan Lopang. Sadeli juga mendukung jika ke depan harus disertakan lomba-lomba yang bisa diikutsertakan pada event pemerintah kota ataupun provinsi.

“Sebagai pimpinan kelurahan tentunya sangat mendukung niat dari LPM mencari atlet muda yang bisa ditampilkan di tingkat atas. Saya selaku kepanjangantangan dari Walikota berpesan agar silaturahmi tetap dijaga agar lingkungan Lopang ini tetap kondusif, aman dan nyaman,” tandasnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini Ketua LPM Kota Serang Ahmad Rosadi, Kasi Pemerintahan Kelurahan Lopang Sandi Permana, Babinkantibmas Bripka Firman Nurdiansah serta para Ketua RW dan warga lingkungan Lopang. (You/Red)