Beranda Pariwisata Begini Cara Ratusan Penari dan Paduan Suara Kota Serang Berkreasi

Begini Cara Ratusan Penari dan Paduan Suara Kota Serang Berkreasi

Para anak muda tingkat SMA yang berbakat dalam seni di Kota Serang antusias berkreasi melalui Panggung Pemuda Indonesia

SERANG – Para anak muda tingkat SMA yang berbakat dalam seni di Kota Serang antusias berkreasi melalui Panggung Pemuda Indonesia yang digagas oleh Bara Foundation pada Selasa (22/8/2023).

Tidak kurang dari 202 peserta berbakat dari 16 sekolah berpartisipasi dalam ajang ini, dengan 116 peserta bergabung dalam paduan suara dan 86 peserta lainnya menampilkan karya tari kreasi.

Standius Bara Prima, sang CEO Bara Foundation, menjelaskan bahwa misi yayasan ini adalah memberikan tempat bagi pemuda yang berbakat di bidang seni, khususnya dalam paduan suara dan tari kreasi.

“Melalui Panggung Pemuda Indonesia, kami memberikan kesempatan emas kepada generasi muda Kota Serang untuk berkilau dalam dua cabang seni utama, yaitu paduan suara dan tari kreasi,” tuturnya pada konferensi pers yang digelar di Teater Koffie, Kota Serang.

Namun, Panggung Pemuda Indonesia tidak hanya sebatas panggung pertunjukan. Bara Prima menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan langkah maju dalam meningkatkan kualitas paduan suara dan tari kreasi.

“Melalui Panggung Pemuda Indonesia, kami merangkul tantangan untuk mengangkat level kompetisi seni ini ke tingkat lebih tinggi. Sejauh ini, paduan suara dan tari kreasi hanya sering terlihat di ajang FL2SN dan lomba internal dinas,” ungkap Bara.

Selain memancarkan semangat seni, kompetisi ini juga akan memberikan gelar juara kepada para pemenang. Dalam setiap kategori lomba, akan diumumkan juara 1 dengan hadiah sebesar Rp2,5 juta, juara 2 dengan hadiah Rp1,5 juta, dan juara 3 dengan hadiah Rp1 juta.

Lebih lanjut, Bara menyatakan komitmen yayasan ini untuk melangkah lebih jauh dengan menggelar kompetisi seni yang lebih luas jangkauannya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini