Beranda Cinta Begini Cara Jitu Mudah Move On Meski Masih Sayang Sama Mantan

Begini Cara Jitu Mudah Move On Meski Masih Sayang Sama Mantan

132
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Perpisahan dengan mantan kekasih jadi salah satu fase berat dalam hidup. Namun hidup tetap terus berjalan, bagaimanapun juga dirimu harus move on.

Move on memang tak semudah diucapkan, tapi tips berikut ini bakal membantumu untuk lebih mudah bangkit setelah putus cinta dari mantan kekasih yang sangat disayangi.

Yang pertama beri diri sendiri waktu untuk healing. Luangkan waktu sendirian untuk memikirkan apa yang salah. Setiap putus memiliki beberapa pelajaran berharga dan sangat penting bagimu untuk tidak mengulanginya di masa depan.

Sangat manusiawi kok untuk merasa kesal, menangis pun juga tak apa, tapi jangan sampai membuang energi terlalu banyak dan larut dalam kesedihan. Setelah meluapkannya, pastikan dirimu bangkit dan jadi lebih kuat serta tegar dari sebelumnya.

Jangan menyalahkan diri sendiri. Cobalah untuk berhenti hidup dalam rasa bersalah karena ini tidak mampu menyelesaikan masalah. Terimalah kenyataan bahwa beberapa hubungan memang tidak berhasil.

Mulailah melakukan hal-hal yang menyenangkan untukmu. Lakukan hal yang membuat bahagia. Menemukan hobi baru dapat membantu mengalihkan pikiran dan terbukti bermanfaat terutama jika kamu ingin merasa lebih baik setelah putus.

Luangkan waktu untuk teman-temanmu. Temui mereka saat makan siang atau makan malam, atau sekadar jalan-jalan bersama mereka. Satu jam dihabiskan bersama orang yang tepat bisa melakukan banyak keajaiban.

Mereka akan menghiburmu yang sedang gundah gulana. Kadang, mendiskusikan seluruh situasi dengan mereka dapat membuatmu melihat berbagai hal dari sudut pandang yang sama sekali berbeda. Mungkin, perspektif yang berbeda adalah semua yang dibutuhkan untuk melupakan mantan.

Jangan terburu-buru jatuh cinta. Setelah putus asa, hati beberapa orang pasti rapuh dan rentan. Ini kadang membuatnya mudah jatuh hati pada pria yang pertama datang untuk menghiburnya. Well, jangan terburu-buru ya Sahabat Fimela. Sembuhkan dulu hatimu yang sedang hancur, baru fokus untuk mencari sosok pengganti yang tepat. (Red)

Sumber : Vemale.com