Beranda Kesehatan Begini Cara Ereksi Tahan Lama Aman Tanpa Bantuan Obat

Begini Cara Ereksi Tahan Lama Aman Tanpa Bantuan Obat

Ilustrasi - foto istimewa suara.com

SERANG – Masalah ejakulasi dini menjadi salah satu yang menakutkan bagi banyak seorang pria. Mereka yang mengalami ejakulasi dini kerap dianggap kurang perkasa dan lemah.

Padahal, ada cara mengatasi ejakulasi dini tanpa perlu obat-obatan. Melansir Mayo Clinic yang ditayangkan suara.com (jaringan BantenNews.co.id), dalam beberapa kasus, terapi untuk ejakulasi dini bisa digunakan dengan cara yang mudahSalah satunya bermasturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan sehingga Anda dapat menunda ejakulasi saat berhubungan seks.

Selain itu, dokter Anda mungkin juga merekomendasikan untuk menghindari hubungan seksual untuk jangka waktu tertentu dan berfokus pada jenis permainan seksual lainnya. Sehingga tekanan pada hubungan seksual hilang.

Otot dasar panggul yang lemah dapat mengganggu kemampuan Anda untuk menunda ejakulasi. Latihan dasar panggul (senam kegel) dapat membantu memperkuat otot-otot tersebut.

Untuk melakukan latihan ini:

Temukan otot yang tepat. Untuk mengidentifikasi otot dasar panggul Anda, hentikan buang air kecil di tengah aliran atau kencangkan otot yang menahan Anda untuk mengeluarkan gas.

Manuver ini menggunakan otot dasar panggul Anda. Setelah Anda mengidentifikasi otot dasar panggul, Anda dapat melakukan latihan dalam posisi apa pun, meskipun Anda mungkin akan lebih mudah melakukannya dengan posisi berbaring pada awalnya.

Sempurnakan teknik Anda. Kencangkan otot dasar panggul Anda, tahan kontraksi selama tiga detik, lalu kendurkan selama tiga detik. Cobalah beberapa kali berturut-turut. Saat otot Anda semakin kuat, coba lakukan senam kegel sambil duduk, berdiri atau berjalan.

Pertahankan fokus Anda. Untuk hasil terbaik, fokuskan hanya untuk mengencangkan otot dasar panggul Anda. Berhati-hatilah agar tidak melenturkan otot di perut, paha, atau bokong Anda.

Hindari menahan nafas. Sebaliknya, bernapaslah dengan bebas selama latihan.

Ulangi 3 kali sehari. Bertujuan untuk setidaknya tiga set 10 pengulangan sehari.

Teknik pause-squeeze

Dokter mungkin menginstruksikan Anda dan pasangan untuk menggunakan metode yang disebut teknik pause-squeeze. Metode ini bekerja sebagai berikut:

Mulailah aktivitas seksual seperti biasa, termasuk rangsangan pada penis, hingga Anda merasa hampir siap untuk ejakulasi.
Minta pasangan Anda meremas ujung penis Anda, pada titik di mana kepala (kelenjar) bergabung dengan batang, dan pertahankan tekanan tersebut selama beberapa detik, sampai keinginan untuk ejakulasi berlalu.

Dengan mengulang sebanyak yang diperlukan, Anda bisa mencapai titik memasuki pasangan Anda tanpa ejakulasi. Setelah beberapa sesi latihan, perasaan mengetahui cara menunda ejakulasi mungkin menjadi kebiasaan yang tidak lagi membutuhkan teknik pause-squeeze.

Jika teknik pause-squeeze menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan, teknik lainnya adalah menghentikan rangsangan seksual sesaat sebelum ejakulasi, tunggu sampai tingkat gairah berkurang dan kemudian mulai lagi. Pendekatan ini dikenal sebagai teknik stop-start.
Kondom

Kondom dapat menurunkan sensitivitas penis, yang dapat membantu menunda ejakulasi. Kondom “Kontrol klimaks” tersedia tanpa resep.

Kondom ini mengandung zat pengurang rasa seperti benzokain atau lidokain atau terbuat dari lateks yang lebih kental untuk menunda ejakulasi.

Contohnya termasuk Trojan Extended, Durex Performax Intense dan Lifestyles Everlast Intense.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini