Beranda Teknologi Begini Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terkirim Tanpa Menghapus

Begini Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terkirim Tanpa Menghapus

Aplikasi WhatsApp - foto istimewa suara.com

SERANG – Belum lama ini diberitakan bahwa WhatsApp merilis fitur baru berupa “Message Editing”. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa edit pesan yang sudah dikirim tanpa perlu menghapusnya. Lantas, bagaimana cara edit pesan WhatsApp yang sudah terkirim tanpa menghapus? Berikut ulasannya.

Melansir dari situs resmi WhatsApp, rencananya fitur “Message Editing” ini akan mulai rilis secara global dalam beberapa pekan kedepan. Pengguna pun tak sabar menantikan fitur terbaru Whatsapp ini.

Bagaimana tidak, fitur terbaru ini memungkinkan penggunanya mempunyai kontrol lebih atas percakapan pesan mereka. Misalnya, mengoreksi salah eja,  menambahkan banyak konteks, mengganti kata, dan semacamnya.

Meskipun pesan yang telah dikirim dapat diedit, akan tetapi fitur terbaru WhatsApp memiliki batasan durasi edit pesan 15 menit setelah pesan dikirim. Usai diedit, WhatsApp nantinya tidak akan memperlihatkan history pengeditan pesan ke pengirim dan penerima pesan.

Nantinya, WhatsApp akan mencantumkan label yang bertuliskan “diedit” untuk pesan terkitim yang telah diedit. Lantas bagaimana Cara edit pesan WhatsApp yang sudah terkirim tanpa menghapus? Untuk lebih jelasnya, berikut ini caranya.

Cara Edit Pesan WA yang Telah Terkirim

– Pertama, tekan dan tahan chat/pesan yang sudah dikirim untuk diedit

– Lalu, pilih “opsi edit” untuk mengedit/mengubah isi pesan

– Selanjutnya, tulis pesan terbaru yang ingin dikirim

Baca Juga:5 Hal Ini Wajib Kamu Tahu tentang Pesan Terenkripsi

–  Setelah itu, kirimkan lagi pesan yang sudah diedit

Perlu diingat kembsli bahwa batas waktu untuk edit pesan usai pesan terkirim yakni 15 menit. Selama durasi tersebut, pengguna dapat mengedit/mengubah berkali-kali pesan WhatsApp. Namun jika sudah lewat batas waktu tersebut, maka pengguna sudah tak bisa lagi melakukan pengeditan pesan yang telah terkirim

Sebelumnya, fitur edit pesan ini sudah lebih dulu digunakan Telegram dan Signal. Selain itu,  iOS 16 (Apple) juga sudah memperkenalkan fitur edit dan membatalkan pesan yang telah terikirim lewat imessage. Aplikasi Twitter juga baru-baru ini merilis fitur edit pesan untuk pengguna berbayar atau Twitter Blue.

Demikian ulasan mengenai cara edit pesan WhatsApp yang sudah terkirim tanpa menghapus yang menarik untuk diketahui. Mari kita tunggu perilisannya dalam beberapa pekan mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat!

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini