Beranda Hukum Begini Cara Anggota Kopassus dan Brimob Polda Banten Bangun Kekompakan

Begini Cara Anggota Kopassus dan Brimob Polda Banten Bangun Kekompakan

Anggota Brimob Polda Banten dan Kopassus latihan marawis bersama. (Ade/bantennews)

SERANG – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Polda Banten senantiasa rutin menggelar latihan bersama dengan TNI. Salah satunya latihan marawis gabungan bersama dengan Group 1 Kopasus di Taman Group 1 Kopassus, Selasa (15/1/2019).

Acara tersebut diikuti oleh masing-masing pimpinan kesatuan, yaitu Dansat Brimob yang diwakili oleh Briptu Ervan Dwi dengan 12 personel dari Sat Brimob Polda Banten dan Komandan Group 1 Kopasus yg diwakili oleh Letda Inf Achmad Chaerul dengan 8 personel dari Group 1 Kopasus di Markas Group 1 Kopasus, Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reza Heras Budi menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Komandan Group 1 Kopasus Kolonel Inf Lucky dan jajaran yang telah memfasilitasi untuk latihan marawis bersama rekan-rekan TNI lainnya.

“Jalinan sinergi ini penting, terus diciptakan, dipelihara dan agar terjalin komunikasi yang aktif dan positif, mulai dari pimpinan masing-masing, hingga prajurit TNI, Personilel Polri di satuan terbawah,” kata Dansat Brimob kepada awak media.

Dikatakan, dengan komunikasi yang aktif akan terpupuk soliditas kebersamaan, rasa persaudaraan antar personil TNI dan Polri. Sehingga secara bersama sama, dapat mewujudkan kondusifitas di wilayah Provinsi Banten aman, damai dan tertib.

“Momentum latihan bersama tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin dan meningkatkan komunikasi antara anggota Polri dengan anggota TNI, dengan begitu dapat memberikan semangat kebersamaan dalam bertugas sesuai fungsinya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan kegiatan sinergitas tersebut, merupakan implementasi dari perintah Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, yang salah satunya merupakan menjaga kekompakan, soliditas TNI dan Polri serta meningkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen.

“Kita berharap dengan diadakannya latihan bersama ini dapat lebih meningkatkan sinergitas TNI-POLRI,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini