Beranda Gaya Hidup Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Stres

Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Stres

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Terlalu overthinking, merasa pekerjaan harus sempurna, serta banyaknya beban yang ditanggung, membuat orang zaman sekarang mudah mengalami stres berkepanjangan.

Sebenarnya, masalah itu tidak akan hilang dalam hidup manusia. Berapapun umurmu, pasti ada masalah yang akan datang.

Namun ada berbagai cara untuk mengatasi masalah itu. Bagaimana saja? Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Makan es krim bisa menenangkan dirimu dan bikin lupa sementara dengan stres

Es krim memang makanan yang digemari untuk mendinginkan tubuh dan pikiran. Terutama kalau kamu lagi stres, carilah es krim rasa coklat. Hal itu karena coklat mengandung semacam zat penenang yang bantu banget saat kamu stres. Nah kalau kamu sukanya rasa apa hayo?

2. Satu kali dalam satu minggu, wajib me time biar gak stres

Mencari solusi setiap permasalahan itu perlu keheningan dan ketenangan. Me time dengan secangkir kopi atau teh sambil duduk di teras rumah cocok banget untuk menjernihkan pikiran. Kalau pikiran jernih pasti akan lebih mudah untuk mencari solusi setiap permasalahan.

3. Belanja gak selamanya buruk, kadang mengatasi stres juga bisa dengan yang satu ini

Khususnya untuk cewek, salah satu cara mereka melupakan stres adalah dengan belanja. Kegiatan yang satu ini bisa sejenak membuat kamu lupa dengan masalahmu. Tapi hati-hati, jangan sampai berlebihan ya. Kalau gak nanti stresmu bertambah soal hal lain.
nial

4. Jalan-jalanlah lihat alam, dijamin stresmu hilang kalau dibarengi dengan foto-foto dan menghirup udara segar

Melihat alam dan sesuatu yang hijau-hijau memang bikin hati dan mata tenang, ya gak? Gak bakalan bosen deh kalau jalan-jalan ke alam, sambil menghirup udara segar. Selain bikin badan sehat, otak juga jadi segar dan bisa berpikir lebih jernih lagi.

5. Nyalakan musik sekencang-kencangnya, sesekali kamu perlu menggila sambil teriak

Percayalah, cara ini bagus banget dipraktekkan ketika kamu sudah stress berat. Sesekali memang perlu kamu teriak kencang untuk meluapkan segala emosimu. Setelah melakukan ini, dijamin deh hatimu lebih plong dan pikiranmu lebih segar. Apalagi, cara ini minim biaya lho, patut dicoba!

6. Cara ampuh lainnya adalah berenang atau mandi

Mandi atau berenang, cara sederhana ini mampu bikin kita rilex. Dengan tubuh dan otak yang rilex, kamu bisa berpikir lebih tenang. Efek air yang dingin dan tenang juga mampu untuk menenangkan hatimu. Cocok banget deh buat kamu yang stres karena terbawa emosi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini