Beranda Gaya Hidup Begini Biar Nggak Sering Bangun Kesiangan

Begini Biar Nggak Sering Bangun Kesiangan

86
0
Ilustrasi - foto istimewa HAI Online

Begitu banyak orang yang malas untuk bangun di pagi hari dan lebih senang bermalas-malasan.

Meski sangat ingin mengubah kebiasaan buruk ini, pasti kamu akan merasa sulit untuk bangun di pagi hari dan selalu saja kembali kesiangan seperti biasanya.

Nah, untuk mengatasinya coba simak 4 cara ampuh dari Grid.ID ini yuk, biar kamu lebih mudah untuk bangun di pagi hari.

Berikut tipsnya seperti dilansir Tabloid Nova Online.

1. Kurangi waktu tidur siang

Meski tidur siang menjadi kebiasaan yang baik untuk kesehatan, namun kebiasaan inilah yang justru akan menyulitkanmu.

Untuk lebih mudah tidur di malam hari, coba kurangi waktu tidur siangmu yang biasa kamu lakukan setiap hari.

2. Hindari kopi di malam hari

Dengan kafein yang tinggi, kopi biasanya akan lebih membuat kamu untuk sulit mengantuk.

Akhirnya kamu akan sulit untuk tidur, terlebih saat kopi yang diminum sebelum tidur yang akan membuat kamu tidak bisa tidur hingga larut malam.

3. Mulai biasakan untuk tidur lebih awal

Saat kamu tidur lebih awal, kamu akan membuat waktu tidurmu menjadi lebih lama dan tubuh akan mudah untuk beristirahat.

Kamu juga bisa lebih mudah untuk bangun pagi, dibandingkan tidur terlalu larut malam.

4. Andalkan alarm

Meski terdengar ‘klasik’ nyatanya alarm memang jadi solusi terbaik untuk kamu yang sulit bangun di pagi hari.

Biasakan untuk sellau memasang alarm sebelum tidur, dan letakan alarm di tempat yang membuatnya lebih mudah untuk terdengar. (Red)