Beranda Pilkada Serentak 2020 Begini Alasan NasDem Rekomendasikan Tatu di Pilkada Kabupaten Serang

Begini Alasan NasDem Rekomendasikan Tatu di Pilkada Kabupaten Serang

325
0
Ratu Tatu Chasanah menerima rekomendasi di Sekretariat DPW NasDem Banten, Kota Serang, Selasa (16/6/2020).

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada Ratu Tatu Chasanah untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Edi Ariadi mengatakan, pihaknya mempertimbangkan hasil survei yang menyatakan popularitas dan elektabilitas Tatu sangat tinggi di Pilkada Kabupaten Serang.

“Dukungan ini tidak main-main, kami serius mengusung dan akan memenangkan di Pilkada Kabupaten Serang,” ujar Edi usai menyerahkan rekomendasi kepada Tatu di Kantor DPW Partai NasDem Banten, Selasa (16/6/2020).



Sebelumnya, sudah dua partai politik (parpol) tingkat pusat yang telah mengusung Tatu, yakni DPP PDI Perjuangan dan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun parpol tersebut sudah mempaketkan Tatu dengan bakal calon wakil bupati Pandji Tirtayasa. Pasangan ini merupakan petahana di Pilkada Kabupaten Serang.

DPP Partai NasDem menyerahkan pilihan bakal calon wakil kepada Tatu. “Soal wakil jangan ditanya lagi, semua sudah tahu. Kami serahkan kepada Ibu Tatu. Termasuk untuk melakukan komunikasi dengan partai lain dalam membangun koalisi. Insya Allah, kami setia mendukung,” ujarnya.

Edi mengingatkan seluruh fungsionaris dan kader Partai NasDem untuk menyosialisasikan dan memenangkan Tatu di Pilkada Kabupaten Serang. “Saya ingatkan kepada semua unsur Partai NasDem, untuk berjuang. Harus bergerak mulai sekarang, melakukan proses pemenangan sampai proses pencoblosan,” ujarnya.

Ratu Tatu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Partai NasDem. Ia menilai, membangun Kabupaten Serang butuh kebersamaan parpol. “Bukan sekadar pemenangan, paling penting kebersamaan dalam pembangunan Kabupaten Serang,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

Menuju kebersamaan tersebut, Tatu melakukan komunikasi dan mengikuti proses penjaringan bakal calon yang dibuka parpol. Menurutnya, dengan kebersamaan pula, pembangunan di Kabupaten Serang berjalan dengan baik.

“Kita punya tujuan yang sama, menyejahterakan masyarakat. Untuk mencapai itu, saya dan Partai Golkar butuh kebersamaan dan saling membesarkan. Tujuannya bukan hanya pemenangan, tetapi mengawal bersama proses pembangunan di Kabupaten Serang,” ujarnya. (you/red)