Beranda Peristiwa Bedengan Pekerja di KP3B Hangus Terbakar

Bedengan Pekerja di KP3B Hangus Terbakar

Bedengan pekerja bangunan di KP3B terbakar. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Si jago merah melalap bangunan bedengan pekerja di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Kamis (31/10/2019) pukul 10.00 WIB. Api menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu serta triplek tersebut.

Bangunan yang berderet berdekatan serta cuaca panas menyebabkan api cepat merembet dan membesar. Alhasil bangunan tersebut hangus seketika. “Yang kebakar itu bedeng pekerjanya. Di kantor yang lagi dibangun di belakang kantor DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten),” kata salah satu pegawai.

Ia mengaku tidak mengetahui sumber api tersebut. Namun ia sempat mendengar ada bunyi keras semacam ledakan dari dalam bangunan yang terbakar. Lokasi kebakaran tak jauh dari danau yang berada di dekat kantor DLHK Provinsi Banten.

Humas Damkar Kota Serang, Agus Uba mengatakan api baru bisa dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik yang terdapat dalam bedeng pekerja. “Dari korsleting listrik,” kata Agus Uba melalui sambungan telpon.

Pihaknya mengaku menerjunkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Damkar Kota Serang, dan 2 unit mobil pompa air serta dibantu dari PMI dan pihak kepolisian setempat. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini