Beranda Uncategorized Beberapa Kecamatan di Pandeglang Tak Miliki Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu

Beberapa Kecamatan di Pandeglang Tak Miliki Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang Ahmad Suja’i mengungkapkan dari 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang beberapa di antaranya tidak memiliki ruang penyimpanan untuk logistik Pemilu.

Kata Suja’i, kecamatan yang tidak memiliki ruang penyimpanan akhirnya meminjam tempat saranan publik untuk menyimpan logistik seperti di Aula Kantor Kecamatan, Rumah Dinas, kantor bekas Dinas Pertanian dan kantor desa.

“Seperti Cigeulis, nah ini tidak ada tempat di kantor kecamatannya sehingga pinjam di kantor desanya. Ada juga Cibaliung yang tidak punya tempat penyimpanannya dia pinjam ke UPT Dinas Pertanian,” kata Suja’i, Jumat (22/2/2019).

Saat ini masih ada 3 kecamatan yakni Kecamatan Munjul, Kaduhejo dan Pagelaran yang belum ada kepastian mengenai lokasi untuk tempat penyimpanan logistik Pemilu. Meski hanya bersipat penyimpanan sementara, namun tempat yang dibutuhkan harus memiliki ukuran yang cukup luas mengingat ukuran kotak suara yang cukup besar yakni 40 × 60 centimeter.

“Kami masih berupaya seperti Munjul awalnya mau pinjam Kantor Desa Pasanggrahan cuman Kantor Desa Pasanggrahan informasinya ada bocor dikit, mereka sedang berupaya pinjam lokal sekolah atau misalkan kantor desa lainnya. Kan kantor desa di Pandeglang ini banyak juga yang luas-luas,” ujarnya.

Suja’i memastikan, meski tempatnya bukan di kantor kecamatan tapi untuk keamanan logistik Pemilu dirinya menjamin aman.

“Kalau keamanan pihak kepolisian juga sudah sangat siap, bahkan kalau dianggap rawan dari TNI juga turun (ikut mengamankan), kalau keamanan sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Termasuk KPU pun akan berkoordinasi dengan jajaran terkait,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini