Beranda Komunitas BCI Tangerang Beri Bantuan dan Edukasi 3M Masyarakat

BCI Tangerang Beri Bantuan dan Edukasi 3M Masyarakat

Rio Raifan bersama BCI memberikan bantuan di Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang (27/11/2020).

TANGERANG – Peduli warga terdampak Covid-19, Yayasan Bipolar Care Indonesia (BCI) Tangerang menggelar bakti sosial (Baksos) di Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (27/11/2020).

Ketua BCI Tangerang, Eka Gusmanti mengatakan, kegiatan Baksos ini rutin diadakan BCI Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun kali ini, BCI Tangerang bekerjasama dengan artis tanah air yakni Rio Reifan terjun langsung ke lokasi warga terdampak Covid-19.

“Kali ini kita ditemani para artis yang juga peduli terhadap warga terdampak Covid-19, khususnya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19. Ia pun menyarankan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

“Sasaran kami tetap kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mensupport baik dari segi ekonomi, maupun kesehatan mentalnya. Kemudian juga kepada warga sekitar yang memang terdampak Covid-19,” ujar perempuan yang akrab disapa Anti ini.

Anti melanjutkan, BCI saat ini fokus membina kesehatan mental warga terdampak, agar mereka tetap semangat melawan Covid-19. Disamping itu, dirinya menekankan masyarakat untuk selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Jadi hari ini kita kembali menguatkan mental masyarakat, untuk sama-sama melawan Covid-19. Kami juga membagi masker dan handsanitizer untuk mendukung penerapan Protokol Kesehatan 3M,” jelasnya.

Dengan aksi sosial ini, pihaknya berupaya mengubah stigma terhadap warga terdampak Covid-19, terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri. Ia berharap, pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir.

“Stigma ini harus dirubah di masyarakat. Agar penderita Covid-19 tidak dikucilkan, karena seharusnya kita bantu dan memfasilitasi mereka yang sedang isolasi mandiri,” pungkasnya.

Sementara Rio Reifan mengaku prihatin dengan kondisi pandemi saat ini. Karenanya, terlintas dalam benaknya untuk memberi bantuan kepada warga terdampak di wilayah tersebut. Artis yang tergabung dalam Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (YSJI) ini pun mengaku gemar melakukan aksi-aksi sosial.

“Kebetulan hari ini kita kerjasama dengan BCI menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak di Sudimara ini. Dan kita memang seneng banget acara-acara seperti ini, kita support banget,” ungkapnya.

(Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini