Beranda Bisnis BBW 2023 Digelar di Tangsel, Pemburu Buku Catat Tanggal dan Promonya

BBW 2023 Digelar di Tangsel, Pemburu Buku Catat Tanggal dan Promonya

Bazar buku Big Bad Wolf 2022. (Dini/Suara.com)

TANGSEL – Para pencinta buku tentunya berbahagia mengetahui Big Bad Wolf atau BBW bakal digelar di ICE BSD City Hall 3-3A, Tangerang Selatan, Banten. Pameran buku internasional tahunan ini rencananya akan dilaksanakan pada 26 Mei hingga 5 Juni 2023.

Bazar buku yang mengusung tema #BACAITUKEREN ini bebas biaya masuk acara. Area akan dibuka setiap harinya pukul 09.00 hingga 24.00 WIB.

Presiden Direktur BBW Indonesia, Uli Silalahi menyebutkan ada sekitar 5 juta buku baru yang dihadirkan dalam bazar internasional tersebut. Jutaan buku itu dibawa menggunakan 8 kontainer besar, karena 80 persennya merupakan buku internasional yang didatangkan dari luar negeri.

Meski begitu, pihaknya tak menampik ada 20 persen buku Indonesia yang akan dipamerkan bekerjasama dengan Mizan.q

Uli mengatakan BBW 2023 Jakarta bisa menjadi sarana rekreasi edukasi keluarga, karena dari tahun-tahun sebelumnya acara tersebut telah didatangi para keluarga dengan anak untuk memburu bacaan anak berbahasa Inggris.

“Jadi jumlah bukunya itu 50 persen dewasa, 50 persen buku anak. Apalagi tahun sebelumnya yang paling banyak datang itu orangtua bareng anaknya, anaknya langsung excited melihat aneka buku warna warni,” ungkap Uli seperti yang dikutip dari Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) pada Minggu (21/5/2023).

Melalui ajang BBW dari tahun ke tahun, Uli dapat melihat kebiasaan membaca buku membuat seseorang menjadi lebih sabar, tenang, dan fokus. Sehingga kebiasaan baik ini harusnya bisa diterapkan sedini mungkin.

“Jadi waktu itu sempat aku perhatikan, BBW di luar hujan tapi pengunjung antre lama, dan mereka itu sabar dan tenang. Apalagi selama acara, anak-anaknya itu enggak ada yang tantrum tenang aja gitu, itulah kehebatan dari membaca buku,” ungkap Uli.

Bagi pembaca yang mengincar promo BBW 2023 ada kabar baik nih. Jika nantinya melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, debit atau Flazz BCA maka bakal diberi diskon 7 persen dari harga pembelian, dan cashback 100 ribu jika membayar dengan BCA Reward.

Selain itu ada juga hadiah kontes harian total Rp 7,5 juta, dan hadiah 1 troli berisi penuh buku yang sayang untuk dilewatkan.

BBW 2023 selain digelar Tangerang Selatan, juga hadir di berbagai kota Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan dan satu kota kejutan yang masih dirahasiakan. (Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini