Beranda Komunitas BB1%MC Banten Chapter Inisiasi Tugu Benteng Kondusif di Tangerang

BB1%MC Banten Chapter Inisiasi Tugu Benteng Kondusif di Tangerang

Tunggu Benteng Kondusif di Kota Tangerang.

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi berdirinya Tunggu Benteng Kondusif di Kota Tangerang, tepatnya di sisi Kali Cisadane, Benteng Makasar, Kota Tangerang, Sabtu (25/11/2023) yang diinisiasi oleh Bikers Brotherhood 1% MC Banten Chapter.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi, atas dibangunnya Tugu Benteng Tangerang Kondusif ini,” ujar Arief saat peresmian.

Arief berharap tugu ini menjadi dapat bermanfaat secara ekonomi, pariwisata dan sosial, dimana tugu ini akan menjadi pusat ide dan berkumpulnya segala komunitas motor untuk kegiatan positif.

“Kami berharap seluruh komunitas motor untuk bisa menjaga kondusifitas di kota Tangerang,” kata Arief.

Sementara itu Vice President BB1% MC Bobby D’ Brother mengungkapkan bahwa Tugu Benteng Tangerang Kondusif, merupakan bentuk Moral Movement dari Bikers di Kota Tangerang.

Hal Ini menyikapi bahwa kemajuan Kota Tangerang, di bidang sektor ekonomi, industri, hingga sosial dan budaya akan berdampak pada pergaulan yang berkembang dan beragam. Sehingga BB1%MC mengantisipasi dengan adanya sebuah ikon baru yakni Tugu Benteng Tangerang Kondusif.

“Untuk menjaga itu hal-hal negatif pada perilaku pemuda yang tergabung dalam klub motor di Tangerang agar iklim suasana persaudaraan terjaga. Tetap Kondusif dan tetap memelihara ketentraman,” ujar Bobby.

Bobby mengungkapkan Fisosofi Tugu Benteng Tangerang Kondusif, dibentuk segi lima karena berdasarkan pada lima Rukun Islam, Lima sila pada Pancasila, dan Lima Program inti BB1%MC.

“Tugu Benteng Kondusif harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat Tangerang, karena dengan ini, kita mengingatkan pada perjuangan pendahulu pahlawan dari Tangerang dalam Perjuangan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami berharap dijaga dan jangan dirusak keberadaan,” ujarnya.

Peresmian Tugu Benteng Tangerang Kondusif dihadiri oleh 40 Komunitas Motor di Se-Tangerang Raya dan didukung penuh Oleh Pemerintah Kota Tangerang, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang dan Bank BJB.

Tepat pukul 10.00 WIB, Sabtu (24/11) Tugu Benteng Kondusif diresmikan oleh Vice President BB1% MC Bobby D’ Brother dan Walikota Tangerang Arief Wirmansyah.

Tugu megah di Sisi Sungai Cisadane Kota Tangerang, menjadi Ikon baru Kota Benteng yang kaya akan peninggalan sejarah perjuangan rakyat. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini