Beranda Pemerintahan Baznas Sumbangkan Belasan Juta untuk Penanganan Covid-19 di Pandeglang

Baznas Sumbangkan Belasan Juta untuk Penanganan Covid-19 di Pandeglang

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada Pemkab Pandeglang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada Pemkab Pandeglang untuk membantu penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan sebagai upaya mendukung Pemerintah Daerah dalam penanganan dan pencegahan virus Corona.

“Jangan dilihat dari nominalnya, memang jika dilihat dari nilai tidak seberapa, akan tetapi ini niat kami ingin membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah, karena dampak dari wabah ini tentunya sangat berpengaruh pada sosial ekonomi masyarakat,” kata Aah saat menyerahkan bantuan pada Sekda Pandeglang di Aula Kantor Baznas Pandeglang, Selasa (14/4/2020).

Selain pemberian uang tunai, rencananya Baznas juga akan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, dan akan dibagikan di tempat-tempat umum seperti pasar dan jalan–jalan protokol.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kita sama-sama berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa menjalankan aktivitas secara normal,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Pery Hasanudin mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pandeglang yang telah membantu penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak virus Corona, baik di bidang sosial maupun ekonomi,” ucapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini