Beranda Rubrik DPMPTSP Cilegon BAZNAS Salurkan Program Pendistribusian dan Pendayagunaan di Kota Tangerang

BAZNAS Salurkan Program Pendistribusian dan Pendayagunaan di Kota Tangerang

Badan Amil Zakat Basional (BAZNAS) menyalurkan program pendistribusian dan pendayagunaan kepada masyarakat Kota Tangerang

TANGERANG – Badan Amil Zakat Basional (BAZNAS) menyalurkan program pendistribusian dan pendayagunaan kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Acara dilaksanakan di halaman Masjid Al-Azhom, Jumat (30/09/2022).

“Hari ini, kami menyalurkan program pendistribusian dan pendayagunaan kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Ada juga sekaligus program launching Z-Chicken sebagai bagian dari pendayagunaan. Ada sebanyak 50 orang yang menerima program Z-Chicken ini. Kami akan berikan satu paket lengkap gerobak beserta ayamnya. Jadi, mereka tinggal berjualan saja,” ungkap Wakil Ketua 2 dan 4 BAZNAS Kota Tangerang, Denni Budianto dalam keterangannya.

Selain program usaha Z-Chicken, ada juga pemberian beasiswa cendikia kepada mahasiswa, penyaluran bantuan untuk mualaf center, dan pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada penyuluh agama.

“Untuk beasiswa kami berikan bantuan kepada 45 orang. Tak hanya bantuan uang semester saja yang kami berikan. Tetapi, kami berikan juga uang untuk kebutuhan sehari-hari sebesar satu juta rupiah dan untuk uang semesternya kami berikan sebesar tiga juta rupiah, dengan syarat IPK tidak di bawah tiga,” lanjut Denni.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Republik Indonesia, Noor Achmad berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Sehingga, para penerima manfaat dari BAZNAS juga lebih banyak lagi.

“Acaranya sudah bagus dan kalau bisa ditingkatkan lagi. Nanti, kontribusi dari BAZNAS pusat juga akan ditambahkan. Sehingga, kita bisa membantu lebih banyak lagi orang-orang yang membutuhkan,” tutupnya.

(Ril/Red)