Beranda Sosial Baznas Peduli Dinilai Bisa Lahirkan Inovasi Baru Peran Aktif dalam Pembangunan Daerah

Baznas Peduli Dinilai Bisa Lahirkan Inovasi Baru Peran Aktif dalam Pembangunan Daerah

Ilustrasi - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menggelar acara Baznas Peduli Tangerang Gemilang di Kantor Bersama Keagamaan Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/10/2022).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli. Baznas Peduli Tangerang Gemilang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-390 Kabupaten Tangerang.

Mad Romli mengapresiasi kinerja Baznas dan berharap kegiatan tersebut melahirkan inovasi baru sebagai upaya nyata mendukung pembangunan daerah demi terwujudnya kehidupan sosial masyarakat yang semakin baik dan sejahtera.

“Satu langkah positif nyata untuk masyarakat kita dan menjadi sinyal positif untuk terus merangsang lapisan masyarakat kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang agar semakin baik dengan kualitas kehidupan masyarakatnya yang semakin sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang, Abdul Haris Mansyur mengatakan dalam kegiatan ini, Baznas memberikan bantuan berupa santunan anak yatim, pemberian gerobak UMKM, bantuan pembangunan madrasah, mensosialisasikan Bank Zakat Mikro (BZM) telah mulai berjalan untuk mengembangkan usaha mikro diwilayah pantura, bedah rumah, beasiswa satu sarjana satu kecamatan dengan total nilai keseluruhan mencapai Rp. 3.336.400,000.

“Allhamdulillah uang ini terkumpul dari uang zakat yang diberikan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan para penyalur zakat ini diberi keberkahan yang berlimpah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimcam Kecamatan Teluknaga, tokoh agama, alim ulama dan tokoh msyarakat Kecamatan Teluknaga.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini